get app
inews
Aa Read Next : Atlet Catur Beregu Putra Jatim asal Probolinggo Raih Medali Perak di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Inilah 5 Pebulu Tangkis Supercantik yang Tampil di Taipei Open 2023

Kamis, 22 Juni 2023 | 19:37 WIB
header img
Sumber foto okezone

PROBOLINGGO,iNewsprobolinggo.id - Taipen Open sendiri merupakan salah satu turnamen bulu tangkis yang sudah lama diselenggarakan, pertama kali digelar pada 1980. Indonesia menjadi negara dengan gelar juara terbanyak, yakni dengan 47 gelar.

Para pebulu tangkis Indonesia yang berlaga di lapangan sudah pasti akan berjuang gigih dalam turnamen Super 750 ini. Selain untuk mengharumkan nama bangsa, mereka juga akan memperebutkan total hadiah $210.000 atau Rp3,15 miliar.

Ada 5 pebulu tangkis supercantik yang tampil di Taipei Open 2023. Salah satunya merupakan ratu bulu tangkis asal tuan rumah.

Sebagaimana diketahui, Taipei Open 2023 berlangsung pada 20-25 Juni 2023. Sejumlah negara mengirimkan pebulu tangkis terbaiknya untuk mentas di level 300 tersebut.

Dari deretan peserta, ada lima pebulu tangkis yang memiliki paras cantik ikut serta di Taipei Open 2023. Lantas, siapa saja pebulu tangkis yang dimaksud?

Berikut 5 pebulu tangkis supercantik yang tampil di Taipei Open 2023:

5. Teoh Mei Xing (Malaysia)

Dimulai dari Teoh Mei Xing, salah satu pebulu tangkis supercantik asal Malaysia. Ia bermain di sektor ganda campuran bersama Hoo Pang Ron.

Keduanya memperlihatkan penampilan yang apik. Mereka pun berhasil lolos ke perempatfinal usai menumpas perlawanan Lee Yu-lim/Kim Young-hyuk dari Korea Selatan (19-21, 21-16 dan 21-14).

4. Gronya Somerville (Selandia Baru)

Di posisi keempat ada Gronya Somerville. Ia merupakan pebulu tangkis asal Selandia Baru, yang bermain di sektor ganda putri.

Sayangnya langakah Gronya Somerville terhenti di 16 besar. Ia berpasangan dengan Kaitlyn Ea. Perjalanan mereka terhenti oleh wakil Taiwan, Lee Chia-hsin/Teng Chun-hsun (9-21 dan 9-21).

3. Amalia Cahaya Pratiwi (Indonesia)

Kemudian ada Amalia Cahaya Pratiwi. Pebulu tangkis 21 tahun ini main di sektor ganda putri bersama Febriana Dwipuji Kusuma.

Tak hanya berparas cantik, Amalia juga memperlihatkan kemampuannya di Taipei Open 2023. Amalia/Febriana berhasil melenggang ke peremptaifnal Taipei Open 2023.

Itu dipastikan setelah mereka menumbangkan wakil Taiwan, Cheng Yu-Pei/Sun Wen Pei. Tanpa kesulitan Amalia/Febriana menang 21-19 dan 21-11.

2. Annie Xu (Amerika Serikat)

Selanjutnya ada Annie Xu. Pebulu tangkis supercantik ini berasal dari Amerika Serikat. Ia bermain di sektor ganda putri bersama Kerry Xu.

Di Taipei Open 2023, Annie Xu/Kerry Xu mampu melaju ke perempatfinal. Sebelumnya pasangan Amerika Serikat ini berhasil meredam wakil Selandia Baru, Anona Pak/ Erene Calder-Hawkins dalam dua gim, 21-12 dan 21-7.

1. Tai Tzu Ying (Taiwan)

Di posisi pertama ada Tai Tzu Ying. Ia merupakan ratu bulu tangkis asal Taiwan. Bermain di hadapan publik sendiri, Tai Tzu Ying tampil mengerikan.

Ia bahkan berhasil tembus babak perempatfinal. Kepastian itu diraih setelah Tai Tzu Ying menang dua gim atas Tanya Hemanth (India), 21-11 dan 21-6. Di peremptfinal nanti ia bakal bersua wakil Thailand, Supanida Katethong untuk berebut tiket semifinal.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut