get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Dihadiri Bakal Cabup Probolinggo, Ganesha Cup Munculkan Atlet Voli Terbaik di Partai Final

Minggu, 04 Agustus 2024 | 21:19 WIB
header img
Foto bersama pemenang pertandingan (foto : iNewsProbolinggo.id/hendra)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebuah klub bola voli asal Desa Pondok Kelor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo tuntas melaksanakan pertandingan bola voli antar desa se kabupaten. Pada pertandingan itu memunculkan atlet terbaik.

Pertandingan final tersebut dilaksanakan Sabtu (3/8/2024) malam. Pada tingkat senior dimenangkan oleh klub Pajero Paiton. Dan tingkat junior diraih oleh klub remaja 26 Wangkal Gading.

Kepala Desa Pondok Kelor Frederick Ade Chandra mengatakan kalau kegiatan yang bertajuk Ganesha Cup itu baru pertama kali mengadakan even se Kabupaten Probolinggo tersebut. 

Pertama kegiatan bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi antar pemuda, utamanya terhadap pecinta bola voli di Kabupaten Probolinggo.

"Ada 42 klub yang ikut, jika ditotal sama yang remaja itu 84 klub, kami laksanakan selama 37 hari," paparnya.

Diketahui, pertandingan babak akhir itu dihadiri oleh bakal calon bupati Probolinggo Gus dr. Muhammad Haris atau Gus Haris. Saat diwawancarai, Gus Haris mengakui, jika acara tersebut sangat luar biasa.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk ikhtiar bersama mengajak masyarakat hidup sehat. Selain itu juga mampu memunculkan atlet-atlet terbaik di Kabupaten Probolinggo.

"Acara yang sangat luar biasa kami suka sekali acara para pemuda, kami apresiasi acara yang digelar di Desa Pondok Kelor ini," katanya.

Saat ditanya apabila di takdir menjadi bupati apakah akan turut mengadakan kegiatan serupa, Gus Haris menjawab, jika kegiatan olah raga voli ini akan menjadi agenda rutin yang menjadi satu kesatuan dalam menjalin tali silaturahmi.

"Dengan ini akan muncul bibit baru yang bagaimana ke depan menjadi potensi Probolinggo," ucap pengasuh pesantren Zainul Hasan Genggong itu.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut