get app
inews
Aa Read Next : KPU Serahkan Hasil Verifikasi Paslon Pilwali Kota Probolinggo

Atlet Kota Probolinggo Borong 7 Medali di PON Aceh 2024

Selasa, 17 September 2024 | 21:13 WIB
header img
Atlet Kota Probolinggo Borong 7 Medali (foto : iNewsProbolinggo.id/Istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Atlet Kota Probolinggo, harus berbangga ria. Karena hingga kini di hari ke sembilan, Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Provinsi Aceh, atlet yang tergabung kontingen Jawa Timur ini, berhasil memperoleh 7 medali. 

Ketua KONI Kota Probolinggo, Rahardian Juniardi menyampaikan atlet Kota Probolinggo diharapkan bisa menambah tiga medali di sisa pertandingan yang ada.

"Kota Probolinggo total mengirim 13 atlet ya dari 7 cabor. Diantaranya ada Atletik, Anggar, Panjat Tebing, Sepak Takraw, Petanque, Dayung, dan Paramotor," terangnya, pada selasa (17/9/2024).

Ia bersyukur, para atlet itu berhasil membawa pulang tujuh medali yang terdiri dari dua emas, dua perak, dan tiga perunggu. 

"Satu medali emas dari cabor panjat tebing dan satu medali emas lainnya daru cabor sepak takraw. Kemudian, medali perak dari cabor petanque dan cabor dayung, masing - masing 1 medali," tuturnya.

Untuk medali perunggu diperoleh dari cabor sepak takraw 1 medali perunggu, dan cabor paramotor mendapat dua medali perunggu.

Atlet Kota Probolinggo ini berpeluang menambah 3 medali dari cabor atletik yang dijadwalkan bertanding hari ini. Ada lompat jangkit, dan lari 3000 meter staple cheas.

"Bismillah, masih ada potensi tambahan medali dari cabor atletik, dimana ada dua atlet yakni Muhammad Arif yang turun di dua nomor, serta Mila Karmila yang turun di dua nomor, semoga kedua atlet ini dapat membawa pulang medali," imbuhnya.

Dari perolehan medali ini, menjadikan kontribusi atlet asal Kota Probolinggo terbanyak dengan 7 medali sejak berdirinya KONI pada tahun 2009, hingga saat ini.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut