get app
inews
Aa Read Next : Gelar Ujian Bahasa Mandarin, SMA Nurul Jadid Diserbu Puluhan Peserta Luar Daerah

Tiga Partai Pengusung Bakal Cabup Probolinggo Daftar di Hari yang Sama

Minggu, 14 Mei 2023 | 05:37 WIB
header img
Konferensi pers KPU Kabupaten Probolinggo (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Tiga partai yang diproyeksikan mengusung bakal calon bupati (Cabup) Probolinggo di tahun 2024, melakukan pendaftaran Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, pada hari yang sama, Sabtu (13/5/2023). 

Ketiganya adalah partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pukul 13.00 WIB, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada pukul 14.00 WIB, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) detik-detik akhir penutupan pendaftaran BCAD, atau kurang dari pukul 16.00 WIB.

Ketiganya datang bersama dengan rombongannya masing-masing. Puluhan pendukung, turut mengawal pendaftaran ketiganya, bahkan PKB membawa tim rabbana saat memasuki gedung KPU. 

Seperti diketahui, ketiga partai itu diproyeksikan bakal mengusung bakal calon bupatinya. Yakni Gus dr. Muhammad Haris Damanhuri dari partai Gerindra, Abdul Malik Haramain dari PKB, dan Habib Mahdi dari PPP.

Pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 nanti, Gerindra menargetkan 14 kursi atau 2 kursi pada masing-masing dapil. Target yang sama diutarakan PKB, sedangkan PPP tidak menargetkan angka, melainkan target menang dari partai lainnya. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut