get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

NasDem Kabupaten Probolinggo Optimis Raih Kemenangan Kursi DPRD

Kamis, 11 Mei 2023 | 15:03 WIB
header img
Konferensi pers DPD Nasdem Kabupaten Probolinggo usai berkasnya dinyatakan lengkap oleh KPU (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - DPD Partai NasDem Kabupaten Probolinggo resmi mendaftarkan 50 kadernya, sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo.

50 nama kader yang dinilai kompeten tersebut, Partai NasDem optimis kembali meraih kemenangan di kursi dewan pada 2024 mendatang.

Dokumen nama calon anggota dewan, diserahkan oleh Ketua DPC NasDem Achmad Rifa'i yang didampingi sejumlah pengurus DPD, serta kader yang duduk di kursi dewan, pada Kamis (11/5/2023) sekitar pukul 11.00 WIB. 

Achmad Rifa'i mengatakan, kalau dari 50 kader tersebut terdiri dari 50 persen orang baru, dan 50 persen kader lama. Termasuk kader yang sudah duduk di bangku Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo, pada periode 2019-2024. 

Sedangkan pendatang baru, dipilih dari pemuda yang masih belum berpengalaman di dunia politik. Namun memiliki integritas dan kualitas intelektual, yang dinilai cukup baik dan layak mewakili masyarakat di kursi dewan. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut