get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Cegah Kematian saat Melahirkan, Dinkes Gelar Edukasi Kesehatan Ibu dan Anak

Selasa, 09 Mei 2023 | 16:59 WIB
header img
Pelaksanaan edukasi kesehatan ibu dan anak (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur menggelar edukasi kesehatan, bagi ibu dan anak. Kegiatan tersebut, dilakukan guna meningkatkan pengetahuan, khususnya pada perempuan tentang bagaimana mencegah kematian ibu atau bayi saat melahirkan.

Kegiatan tersebut, merupakan kolaborasi antara Dinkes Jatim dengan Dinkes Kabupaten Probolinggo, puskesmas dan pihak kecamatan, serta desa. Kebetulan pada Selasa (9/5/2023) pagi, dilaksanakan di Desa Sumberkerang, Kecamatan Gending.

Ratusan masyarakat, sangat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa Sumberkerang itu. Mereka mengikuti dengan seksama, penjelasan dari para narasumber yang telah dihadirkan. 

Petugas Promosi Kesehatan pada Dinkes Jatim, Diah Wardiningtias mengatakan, kalau kegiatan tersebut difokuskan pada edukasi. Salah satunya, bagaimana menjaga kondisi ibu hamil tetap sehat. Seperti mengkonsumsi makanan, sesuai anjuran dokter gizi.

Kemudian, rutin memeriksakan kandungannya minimal 6 kali selama masa kehamilan. Rutin meminum tablet penambah darah, mengikuti kelas ibu hamil, baik di desa ataupun pada progam kader posyandu.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut