get app
inews
Aa Read Next : Hukum Zakat Fitrah untuk Bayi dalam Kandungan

Ribuan Kendaraan Masih Terpantau Keluar Masuk Tol Probolinggo di H+8 Lebaran

Sabtu, 29 April 2023 | 13:25 WIB
header img
Pemantauan petugas di persimpangan menuju gerbang tol gending (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Ribuan kendaraan arus balik mudik lebaran 2023, masih terpantau keluar dan masuk di gerbang Tol Gending, Kecamatan Gending, dan gerbang Tol Probolinggo Timur, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. 

Dari data pemantauan yang dilakukan  Sat Lantas Polres Probolinggo sejak Jum'at (28/4/2023) sekitar pukul 22.00 WIB, hingga Sabtu (29/4/2023) sekitar pukul 07.00 WIB. Pada dua gerbang tol tersebut, terdapat 3.713 kendaraan masuk, dan 2.728 keluar.

Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Sapari mengatakan, kalau jumlah tersebut terbagi menjadi dua gerbang tol, yang pertama pada Gerbang Tol Gending, sebanyak 1.838 kendaraan masuk, dan 1.159 kendaraan keluar.

Kemudian yang kedua pada gerbang Tol Probolinggo Timur. Di mana selama pemantauan 9 jam oleh kepolisian terdapat 1.479 kendaraan, yang masuk dan 1.569 kendaraan keluar 

"Untuk kondisi arus lalu lintas tetap lancar, tetapi kami akan terus melakukan pemantauan situasi dan kondisi arus balik ini, kami ingin memastikan bahwa para pemudik ini bisa aman dan nyaman," terangnya, Sabtu (29/4/2023).

Sapari menjelaskan, jika pemantauan tidak hanya dilakukan di dua gerbang tol itu saja. Melainkan di sejumlah titik ruas jalan yang rawan kemacetan, salah satunya di wilayah Kecamatan Tegalsiwalan, dan perbatasan Lumajang.

"Sehingga apabila ada gangguan lalu lintas, kami segera melakukan penanganan. Jika ditemukan kemacetan, kami akan meluncurkan tim pengurai kemacetan," katanya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh pengendara, khususnya pemudik yang hendak balik untuk tetap berhati-hati selama berkendara, dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut