get app
inews
Aa Read Next : Pulang Dari Bali, Remaja Pasuruan Ditemukan Tewas di SPBU Probolinggo

Gagal Nyalip, Pelajar 16 Tahun di Probolinggo Tewas Terlindas Dump Truck Pengangkut Tanah Uruk

Senin, 27 November 2023 | 19:17 WIB
header img
Petugas Satlantas Polres Probolinggo saat melakukan olah TKP (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Malang nasib yang dialami remaja berinisial NKR, warga Desa Pandean, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Pelajar wanita 16 tahun itu tewas terlindas dump truck pengangkut tanah uruk. 

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi di jalan umum masuk Desa Sambirampak Lor, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, Minggu (26/11/2023) siang.

Kanit Laka pada Satlantas Polres Probolinggo Aditya Wikrama menjelaskan, peristiwa bermula saat korban yang mengendarai motor Honda Beat Nopol N 5515 TDD melaju dari selatan ke utara. 

Setiba di lokasi, korban hendak mendahulu dump truck Nopol L 9799 UW, yang dikemudikan Fariyadi Riyanto (41) warga Desa Triwungan, Kecamatan Kotaanyar. Namun sayang, saat mendahului itu terjadi serempetan dengan pengendara lain.

"Korban serempetan dengan Rangga Dianata Irawan, (20), warga Desa Triwungan. Rangga melaju dari arah utara ke selatan (berlawanan, red) ," ucapnya.

Akibatnya, lanjut Aditya, motor yang dikendarai korban terjatuh ke sisi luar jalan. Sedangkan tubuh korban terjatuh ke badan jalan, hingga terlindas dump truck yang didahuluinya.

"Untuk dugaan sementara karena kelalaian korban, yang memaksa mendahului ketika tidak tersedia ruang yang cukup," katanya.

Setelah melakukan proses evakuasi korban, pihak kepolisian langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. Sementara pengendara dan kendaraan yang terlibat diamankan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut