get app
inews
Aa Read Next : Hukum Zakat Fitrah untuk Bayi dalam Kandungan

Ribuan Kendaraan Keluar Masuk Tol Gending dan Leces pada Arus Balik Mudik Lebaran 2023

Kamis, 27 April 2023 | 09:21 WIB
header img
Pemantauan arus lalu lintas oleh petugas Sat Lantas Polres Probolinggo (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Jalan tol merupakan pilihan favorit bagi pemudik, untuk pulang ke kampung halamannya. Hal itu terbukti, banyaknya kendaraan yang keluar masuk gerbang Tol Leces dan Gerbang Tol Gending, Kabupaten Probolinggo.

Dari data yang dihimpun Sat Lantas Polres Probolinggo, saat melakukan pantauan arus balik, Rabu (26/4/2023), mulai pukul 14.00 WIB, hingga pukul 22.00 WIB. Di dua tol tersebut, ada ribuan kendaraan yang keluar dan masuk.

Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Sapari mengatakan, dari pemantauan yang dilakukan pihaknya sekitar 8 jam itu. Di Tol Gending terdapat 1.073 kendaraan yang masuk, dan 3.096 kendaraan terpantau keluar. 

Sedangkan untuk Tol Leces, atau Probolinggo Timur, terdapat 2.961 kendaraan masuk dan 2.369 kendaraan keluar. 

"Kami terus memantau situasi dan kondisi arus balik ini, kami ingin memastikan bahwa para pemudik ini bisa aman dan nyaman," terangnya. Kamis (27/4/2023)

Sapari menambahkan, jika pemantauan tidak hanya dilakukan di dua gerbang tol itu saja. Melainkan di sejumlah titik ruas jalan yang rawan kemacetan, salah satunya di wilayah Kecamatan Tegalsiwalan, dan perbatasan Lumajang.

"Sehingga apabila ada gangguan lalu lintas, kami segera melakukan penanganan. Jika ditemukan kemacetan, kami akan meluncurkan tim pengurai kemacetan," katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh pengendara, khususnya pemudik yang hendak balik, untuk tetap berhati-hati selama berkendara, dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut