get app
inews
Aa Read Next : Marak Spanduk Tolak Gibran di Bangkalan Madura, Dinilai Lecehkan Mahfud MD

Isu Bakal Disanding Ganjar Sebagai Cawapres, Ini Kata Mahfud MD

Sabtu, 22 April 2023 | 12:08 WIB
header img
Mahfud MD (bersorban) saat berkunjung ke Nurul Jadid (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Baru-baru ini muncul isu Ganjar Pranowo gandeng Mahfud MD untuk maju di pilpres 2024 mendatang. Isu tersebut muncul usai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) deklarasi calon presiden (capres) nya.

PDIP resmi bakal mengusung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada tahun 2024 mendatang. 

Ganjar diharapkan mampu menjadi presiden di pemilu 2024 mendatang untuk meneruskan perjuangan presiden Joko Widodo yang sebelumnya diusung PDIP di Pilpres 2019 lalu. 

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Prof. Dr. Muhammad Mahfud MD, turut menanggapi isu tersebut. Ia mengaku kalau pemberitaan terhadap penyandingan dirinya Ganjar merupakan berita politik yang enak dibaca.

Namun, saat ditanya apakah akan menerima jika nanti isu tersebut menjadi kenyataan. Dan Ganjar benar meminang dirinya sebagai Cawapres. Mahfud mengaku tidak bisa menjawab.

"Setiap berita tentang peristiwa politik memang saya suka membaca, perihal diterima atau tidak, saya tidak bisa menjawab, biarkan berkembang sebagai bagian dari demokrasi," katanya, usai melaksanakan sholat idul fitri di Ponpes Nurul Jadid, Paiton Probolinggo. Sabtu (22/4/2023)

Mahfud menjelaskan kalau pilpres ini masih bakal terjadi pada 2024 mendatang, sehingga pihaknya tetap akan fokus menjalankan amanahnya sebagai Menkopolhukam.

"Jadi biarkan sudah berjalan, lagian terima dan tidak diterima itu tempatnya bukan sekarang, tapi masih 2024 mendatang," jelas, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut