get app
inews
Aa Read Next : Film Porno, Radja Adipati Ditipu Sutradra: Syuting Kelas Bintang ataupun Toge Tidak Diberi Script

Inilah Bisnis Mentereng Suami Zaskia Adya Mecca, Hanung Bramantyo

Selasa, 11 April 2023 | 12:12 WIB
header img
Sumber foto okezone

JAKARTA,iNewsprobolinggo.id - Hanung Bramantyo Lahir di Yogyakarta, 1975. Lulus dari Fakultas Film & TV Institut Kesenian Jakarta. Sutradara Terbaik di Festival Film Indonesia 2005 dan 2007. Menyutradarai komedi romantis, horor, drama dan akhir-akhir ini fokus pada film bertemakan Islam. Roman Islamnya Ayat-Ayat Cinta (2008), menghasilkan 1,5 juta penonton dalam 9 hari pertama. Dia lebih memilih untuk dikenal sebagai sutradara yang "berjuang melawan kebodohan dan ketidaktahuan" dan tidak merasa bahwa dia adalah seorang pembuat film religius.

Film-filmnya berada di kedua sisi spektrum politik, dengan film sayap kanannya semakin sukses secara komersil, dia "tertarik" dengan ideologi kiri.

Selain sukses menjadi sutradara film, Hanung Bramantyo juga memiliki perusahaan yang menarik untuk dikulik. Suami dari Zaskia Adya Mecca ini memiliki beberapa usaha pada bidang perfilman.

Ternyata ini perusahaan milik Hanung Bramantyo adalah Dapur Film Indonesia. Ini merupakan sebuah rumah produksi film Indonesia yang berdiri sejak tahun 2003 didirikan serta berbasis di Jakarta dan Yogyakarta.

Sebanyak 50 film pernah diproduksi oleh Dapur Film. Salah satunya remake film dari Catatan Si Boy. Didirikan pada tanggal 31 Desember 2003 di Jakarta, Indonesia. Dapur Film bertujuan untuk menciptakan ruang bagi para pembuat film dimasa yang akan datang, yang ingin mengembangkan bakat mereka dalam pembuatan film melalui lokakarya dan aplikasi langsung dengan magang dalam produksi film.

Selain itu, Hanung memliki studio bernama Alam Gamplong. Studio Alam Gamplong merupakan salah satu deretan destinasi wisata di Sleman, Yogyakarta yang memiliki banyak spot foto menarik.

Studio yang mulai beroperasi pada awal 2018 ini seringkali dijadikan tempat syuting yang berlatar di era 1600-an hingga 2000-an atau juga yang bertema tradisional zaman dahulu.

Popularitas Studio Alam Gamplong ini semakin meningkat sejak diketahui sebagai lokasi pengambilan gambar untuk film ternama Indonesia, Bumi Manusia, Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta, dan Habibie Ainun 3.

Studio ini buka pukul 08.00 - 17.00 dan tutup setiap Senin. Karena masih adanya kasus Covid-19, para pengunjung diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Bila melanggar, petugas akan melakukan teguran ataupun mengenakan denda.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut