get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Suporter Probolinggo Gelar Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Tahan Imbang Persebaya, Luis Milla Sanjung Pemain Persib Bandung Robi Darwis

Selasa, 14 Maret 2023 | 10:39 WIB
header img
Pemain Persib Bandung Robi Darwis (sumber/foto : okezone)

GRESIK, iNewsProbolinggo.id - Pelatih Persib Bandung memberi sanjungan kepada pemainnya, khusunya Robi Darwis, yang dinilai memiliki peran besar saat melawan Persebaya. Sanjungan itu diberikan usai Persib berhasil menahan imbang Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2022-2023. Senin (13/3/2023). 

Pada laga yang digelar di stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/3/2023) itu, Milla menyebut Robi Darwis memainkan peran besar dalam permainan Persib Bandung kala melawan Persebaya. 

Alhasil, Persib terhindar dari kekalahan kala melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin 13 Maret 2023.

Laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung diketahui berakhir dengan skor imbang 2-2. Bajul Ijo -julukan Persebaya- unggul lebih dahulu lewat aksi Mochammad Supriadi (23’) dan Jose Valente (32’). 

Namun kemudian, Persib menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Riswan Lauhin (77’) dan gol David da Silva (83’). Dalam laga itu, Robi Darwis baru dimainkan pada menit ke-46. Pemain Timnas Indonesia U-20 itu menggantikan Ricky Kambuaya.

"Bagi saya, dia (Robi) adalah pemain muda yang potensial dan mampu membuat perbedaan dalam pertandingan," ujar Luis Milla, dikutip dari ANTARA, Selasa (14/3/2023).

Robi bisa melakukan determinasi dengan menghalau lebih dahulu serangan-serangan dari Persebaya," sambungnya.

"Saya sangat senang dengan permainan di babak kedua, apalagi pemain yang bisa mengubah situasi pertandingan saya ucapkan selamat," jelas Milla

Dengan hasil imbang ini, Persib Bandung kini ada di posisi kedua pada klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 53 poin dari 28 laga yang sudah dijalani. Persib terpaut 13 poin dari PSM Makassar yang ada di puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Sementara Persebaya Surabaya, mereka kini ada di posisi kedelapan pada klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Mereka sudah mengantongi 39 poin dari 27 laga yang telah dijalani.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut