get app
inews
Aa Read Next : Pria di Kota Probolinggo Dilaporkan, Nekat Palsukan Surat Waris Jual Tanah Miliaran Rupiah

Ratusan Suporter Probolinggo Gelar Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 04 Oktober 2022 | 13:54 WIB
header img
Seluruh superter sepak bola di Probolinggo saat berdoa bersama (foto: Gianto/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Ratusan suporter dari berbagai klub sepak bola, menggelar doa bersama atas tragedi Kanjuruhan, Malang. Doa bersama itu digelar di Stadion Bayuangga, Kota Probolinggo, Senin (3/10/2022) malam. 

Gelar doa bersama itu, dihadiri oleh Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, Kapolres Probolinggo, AKBP Wadi Sa'bani dan Kodim 0820 Probolinggo. 

Ratusan suporter berasal dari Jakmania, Curva Sud Probolinggo, Persipro, Aremania dan Bonek. Mereka menyayangkan atas tragedi Kanjuruhan hingga menewaskan ratusan korban. 

"Kami menyesalkan insiden ini. Kami berharap insiden ini tidak terulang lagi di dunia persepak bolaan," ujar salah seorang perwakilan dari suporter Bonek. 

Wali Kota Probolinggo, Habib Zainal Abidin mengapresiasi atas komitmen para suporter, untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan. 

"Musibah semacam ini semoga tidak terulang lagi, karena kita cinta damai. Mari kita jaga rasa persatuan dan kesatuan," tandasnya. dihadapan para suporter. 

Hal serupa juga dikatakan Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa'bani. Ia mengungkapkan, tragedi ini menyisakan duka yang sangat mendalam. 

"Kita jangan mudah terprovokasi, jangan fanatisme sehingga memicu permusuhan. Karena sejatinya kita suporter Indonesia," ungkapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut