get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Fashion Show Batik Moeslem Ramaikan Car Free Day Kota Kraksaan

Minggu, 12 Maret 2023 | 20:32 WIB
header img
Ketua PKK Kabupaten Probolinggo, Hj. Nunung Timbul Prihanjoko saat memberikan hadiah (foto : Dok. Pemkab Probolinggo)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebanyak 43 pelajar dari Kabupaten dan Kota Probolinggo, mengikuti lomba fashion batik dengan tema “Batik Moeslem Ready to Wear 2023” di lapangan barat Alun-alun Kota Kraksaan, Minggu (12/3/2023) pagi.

Kegiatan tersebut, diselenggarakan oleh  Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo bersama Dinas Kepemudaan, Pariwisata dan Olahraga (Disporapar) Kabupaten Probolinggo. 

Para peserta dinilai dewan juri dari Pengamat Batik APBBA Kabupaten Probolinggo, Pengamat Fashion dari Dot Collection dan perwakilan Pokja III TP PKK Kabupaten Probolinggo. Kriteria penilaian meliputi kesesuaian tema, penerapan kain motif batik 70%, fashion, gaya dan ekspresi.

Ketua PKK Kabupaten Probolinggo, Nunung Timbul Prihanjoko mengatakan, dalam kegiatan bersamaan dengan CFD Kraksaan itu, TP PKK Kabupaten Probolinggo bersinergi dengan Disporapar Kabupaten Probolinggo.

Di mana bersama-sama memberi ruang kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo, untuk berekspresi menciptakan suatu produk berbahan batik terutama batik Kabupaten Probolinggo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut