get app
inews
Aa Read Next : TK Cahaya Hati Glagah Gelar Purna Siswa Dengan Sederhana, Ini Alasannya

Ini Alasan Kepala Desa Sumur Dalam Probolinggo Berikan Uang Transport ke Guru PAUD

Selasa, 28 Februari 2023 | 17:14 WIB
header img
Para Guru PAUD yang menerima uang transport (foto : iNewsProbolinggo.id/didin)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemberian uang transport kepada sejumlah guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) oleh Pemerintah Desa Sumur Dalam, ternyata baru pertama kali dilakukan sejak pemerintahan Sarkawi, yakni kepala desa yang sekitar satu tahun dilantik.

Diketahui, total ada 9 guru PAUD dari tiga Sekolah PAUD yang ada di Desa Sumur Dalam. Meliputi ; KB Annidhomiyah, KB Firnah Nadirah, dan KB. Mutiara Hati.

Kepala Desa Sumur Dalam Sarkawi mengatakan, kalau uang transport itu bakal diberikan setiap bulan, dengan jumlah maksimal Rp 100 ribu dipotong pajak. Hanya saja, penyalurannya akan dilakukan setiap 4 bulan sekali, atau setiap kali Dana Desa (DD) turun.

"Itu sebagai bentuk kepedulian kami pemerintah desa terhadap guru PAUD, sehingga para guru lebih semangat lagi," terangnya, Selasa (28/2/2023). 

Menurutnya, tugas guru PAUD sangat berat karena bukan hanya mendidik ilmu pelajaran saja, melainkan juga menuntun dan membentuk karakter yang baik sejak dini. Sehingga, mampu menjadi penerus perjuangan bangsa dan negara.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut