get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Probolinggo Dorong Percepatan Sertifikasi Halal Bagi UMKM

Buka EXPO 2023 PCNU Kraksaan, Menteri Perdagangan Ajak Warga Nahdliyin Bangun Sektor Ekonomi

Sabtu, 18 Februari 2023 | 16:24 WIB
header img
Acara Kirab Panji dan Jalan Sehat NU, iNewsProbolinggo.id

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Menteri Perdagangan Republik Indonesia, membuka EXPO NU 2023 PCNU Kota Kraksaan dan melepas kirab panji, 1 Abad Nahdlatul Ulama di Alun - alun Kota Kraksaan, Sabtu (18/2/2023). 

Kirab Panji dan jalan sehat bersama kiai tersebut, dilepas langsung oleh Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. Pembukaan acara tersebut, ditandai dengan pelepasan puluhan balon dan burung merpati. 

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh 60 stand UMKM yang ada di Kabupaten Probolinggo, berbagai produk yang suguhkan mulai dari produk makanan hingga kerajinan serta hasil bumi seperti buah durian dan buah lainnya. 

Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan mengatakan, kehadirannya ke acara EXPO NU Kota Kraksaan bertujuan pada abad ke-2 Nahdlatul Ulama' untuk membangun dan membangkitkan ekonomi Nahdliyin. 

"Kalau abad pertama kita perjuangan, sekarang kita harus membangun ekonomi agar makmur dan sejahtera. Tentu semua itu harus dibangun ekosistemnya seperti pembinaan UMKM disambungkan dengan ritel modern, dengan lembaga keuangan dan digital marketing", ucapnya. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut