get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

PAW Dua Kader Nasdem yang Pindah Demokrat, Tinggal Menunggu SK Gubernur

Jum'at, 01 September 2023 | 15:11 WIB
header img
Penyerahan surat balasan PAW oleh Komisioner KPU (dua dari kiri) kepada Ketua DPRD (dua dari kanan) (foto : iNewsProbolinggo.id/KPU)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pengganti Antar Waktu (PAW), dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Probolinggo dari fraksi Partai NasDem yang berpindah ke Partai Demokrat, tinggal menunggu SK Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Kedua kader Nasdem tersebut adalah Sugiyanto, dari daerah pemilihan (Dapil) II yang meliputi : Kecamatan Pakuniran, Paiton, dan Kotaanyar. Lalu Rizka Nur Fajria Umami, dari Dapil I yang meliputi : Kecamatan Kraksaan, Besuk, dan Gading.

Keduanya mengundurkan diri dari Partai NasDem, dan memilih untuk menjadi bakal calon dewan dari Partai Demokrat, pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang. 

Komisioner KPU, Kabupaten Probolinggo, Divisi Teknis, Agus Harianto Adinata menjelaskan, setelah dilakukan penelitian berkas, Sugianto atau yang karib disapa H. Aan bakal diganti oleh Tis Atun Nur. Caleg yang mendapat suara dibawah H. Aan.

Di mana pada Pemilu 2019 lalu, H. Aan mampu mendulang suara sebanyak 6.953, sedangkan Tis Atun mendapat suara 6.340. Kemudian untuk Rizka, bakal diganti oleh Imam Suhrowardi, yang sebelumnya memperoleh 7.904 suara.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut