get app
inews
Aa Read Next : Bobol Rumah Warga dan Aniaya Korban, Pria di Probolinggo Dibekuk

Kepergok Curi Motor di Sawah, Pelaku Curanmor di Probolinggo Dibekuk Petugas Kepolisian

Rabu, 25 Januari 2023 | 18:18 WIB
header img
Pelaku (depan tengah) saat diamankan Unit Reskrim Polsek Kraksaan dan warga (foto : iNewsProbolinggo.id/Repro Video Warga)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Polsek Kraksaan membekuk pelaku pencurian motor milik buruh tani di areal pesawahan Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, pada Rabu (25/1/2023) sore.

Pelaku yang diketahui bernama Saneman, 45, warga Desa Jambesari, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, itu diamankan di wilayah Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo. 

Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto, melalui Kanit Reskrimnya Ipda Djuwantiro Setyowadi mengatakan, kalau penangkapan pelaku bermula saat pihaknya mendapat informasi warga Desa Sumberlele yang mencurigai dua orang tidak dikenal, seperti tengah mengincar motor di lokasi pesawahan.

Dari informasi itu, pihaknya segera melakukan pengintaian terhadap kedua pelaku. Tepat pukul 13.00 WIB, keduanya yang datang dari arah timur menggunakan motor bernopol P 3008 IN langsung menuju ke sepeda motor Honda Beat warna putih yang menjadi targetnya. 

"Motor tersebut milik Mursidi, 36, warga Desa Paras, Kecamatan Tegalsiwalan. Kebetulan korban bekerja di sawah, dengan motor terparkir di pinggir jalan area pesawahan," terang Djuwantiro. 

Kedua pelaku sempat terlihat memantau situasi saat itu, hingga akhirnya satu pelaku turun untuk membobol kunci motor dengan bernopol N 5562 MD itu. Setelah berhasil, pelaku langsung membawa kabur motor tersebut ke arah barat.

Dengan itu, pihaknya segera melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku. Hingga akhirnya, salah satu pelaku meninggalkan motor curiannya di jalan dan langsung kabur bersama rekannya yang sudah siap, dengan motor yang dibawa sebelumnya. 

"Setelah sampai di Kecamatan Krejengan, ternyata motor yang digunakan kehabisan bensin, alhasil, para pelaku lari ke sawah-sawah," ucapnya.

Polisi yang dibantu warga sekitar, berhasil mengamankan satu pelaku yang bersembunyi di semak belukar. Sementara pelaku lainnya, melarikan diri dan masih dalam tahap pengejaran.

"Pelaku satunya langsung kami amankan ke Mapolsek Kraksaan, untuk dilakukan pendalaman dan pemeriksaan lebih lanjut,"Djuwantiro memungkasi. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut