get app
inews
Aa Read Next : Kasus Hampir 1000, DBD di Kabupaten Probolinggo Jadi Tertinggi di Jatim

Antisipasi Penularan DBD, Pemdes Temenggungan Edukasi Warga dan Berikan Ikan Cupang

Rabu, 25 Januari 2023 | 15:17 WIB
header img
Pemerintah Desa Temenggungan, Kader, Perwakilan Puskesmas Krejengan dan Dinkes Kabupaten Probolinggo saat melakukan sosialisasi kepada warga (foto:iNewsProbolinggo.id/Ahmad Didin)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Tingginya angka wabah penyakit Demam Berdarah (DBD), di Kabupaten Probolinggo direspon cepat oleh Pemerintah Desa Temenggungan. Salah satunya, melalukan edukasi dan pemberian ikan kepada warganya, pada Rabu (25/1/2023). 

Kegiatan tersebut, melibatkan seluruh perangkat desa, Kader PKK dan Puskesmas Kerejengan guna mensosialisasikan bahaya penyakit demam berdarah serta, cara mencegah penyebaran penyakit DBD. 

Pemerintah Desa Temenggungan, juga membagikan Ikan Cupang sebanyak 210 ekor yang disebar di rumah - rumah warga, dengan maksud membunuh jentik nyamuk yang dapat berkembang biak. 

Kepala Desa Temenggungan, Moh. Iqbal Aliwarsa mengatakan, kegiatan Penanggulangan Sarang Nyamuk (PSN) bertujuan mengedukasi masyarakat, agar selalu hidup bersih dan sehat, serta mewaspadai bahaya Penyakit Demam Berdarah (DBD). 

"Hari ini kami melakukan langkah edukasi ke rumah - rumah warga, kami juga memberikan ikan cupang untuk ditaruh di kamar mandi maupun kolam-kolam ikan, agar menjadi predator bagi jentik dan telur nyamuk,"ungkapnya. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut