get app
inews
Aa Read Next : Ketua Umum GP Ansor Larang Penggunaan Atribut dan Kantor untuk Kepentingan Capres

Satu Tahun Tanpa Kegiatan, Ratusan Ansor Kota Kraksaan Layangkan Gugatan

Rabu, 25 Januari 2023 | 11:16 WIB
header img
Ratusan pengurus Ansor berkumpul dan secara bergantian orasi keluhan (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

Firmansyah yang mewakili Banser turut, menyampaikan orasinya. Ia mengatakan, kalau haul 1 tahun bukanlah hal yang biasa bagi Ansor Banser. Karena merupakan matinya pengurus dan matinya NU dalam merawat jagad peradaban di bumi Kraksaan.

"Mau melihat perjuangan NU, perjuangan Ansor, Perjuangan Banser. Kita harus lihat perjuangan ulama. Kita harus melawan, jangan diam duduk ditindas, sampaikan kepada sahabat yang tidak hadir malam ini, tidak akhir malam ini," tegasnya.

Sementara Ketua PC GP Ansor Kota Kraksaan Zen Ubaidillah membantah, semua tuduhan yang dilayangkan kepadanya itu. Zen menyebutkan kalau kegiatan perkumpulan yang mengatasnamakan Ansor itu merupakan kegiatan liar.

Dimana yang mengadakan kegiatan adalah 10 mantan ketua PAC, karena SK mereka sudah mati sejak November 2022 lalu dan tidak pernah mengajukan perpanjangan ke PW GP Ansor Jatim, melalui PC GP Ansor Kraksaan.

"Ketentuannya satu bulan sebelum SK mati harus di melakukan konfersi tapi mereka tidak mengadakan itu, jadi mereka tidak mempunyai hak mengatas namakan pengurus ansor dan tidak mempunyai hak berbicara apapun tentang Ansor Kota Kraksaan," jelasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut