get app
inews
Aa Read Next : Kementrian Kelautan Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Lingkungan Dengan Pungut Sampah di Pantai

Sembilan Ribu Lebih Warga Probolinggo Antri Operasi Katarak

Selasa, 03 Januari 2023 | 19:57 WIB
header img
Talk Show Kesehatan Mata beberapa waktu lalu

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Masyarakat Kabupaten Probolinggo mulai menunjukan kesadarannya, untuk menjaga kesehatan mata. Terbukti di tahun 2022, sudah ada 613 orang yang telah melakukan operasi katarak.

Namun jumlah itu, tidak sebanding dengan antusias masyarakat yang hingga saat ini sudah ada sekitar 9.989 orang, mengantri untuk dilakukan operasi katarak.

Hak itu diutarakan Direktur Yayasan Paramitra Asiah Sugianti, pada Sabtu (31/12/2022). Asiah mengatakan, antrian tersebut disebabkan adanya aturan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang membatasi, jumlah pasien operasi katarak setiap tahunnya.

Hal itu, membuat banyaknya antrian pasien yang hendak melakukan operasi katarak. Seiring dengan banyaknya pendaftar dan juga banyaknya masyarakat, yang usianya bertambah.

"Ini sudah saatnya menjadi pemikiran bersama, baik pemerintah dan swasta. Sehingga mampu merespon dan mengulurkan tangan untuk bisa membantu menjalankan progam swadaya agar semua pasien katarak bisa dilakukan operasi," terangnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut