get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Probolinggo Kota Diganti AKBP Oki Ahadian Purwono

Pengganti Jembatan Gantung Yang Ambruk di Probolinggo, Resmi Dibuka Gubernur Jatim

Selasa, 03 Januari 2023 | 19:16 WIB
header img
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meresmikan Jembatan Bailey di Kregenan Probolinggo

Dari situlah, pihaknya melalui Bina Marga langsung melakukan pengukuran dan proses lain untuk pembangunan jembatan. Dan dipilihlah Jembatan Bailey yang dinilai lebih baik, dibanding jembatan gantung sebelumnya.

Pembangunan tersebut melalui tahapan koordinasi dengan Wakil Bupati Probolinggo. Dimana Wabup bersurat kepada pihaknya, untuk dilakukan pembangunan sesuai kebutuhan.

"Selain di Probolinggo, kita juga melakukan pembangunan di banyak titik. Diantaranya di Kabupaten Trenggalek dan Pacitan yang memang ambruk, karena terkena banjir. Sekarang sudah masuk proses finishing," ucapnya.

Disamping itu, Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko mengatakan, kalau pengajuan pembangunan jembatan, memang sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

"Baik kebutuhan dari pendidikan, ekonomi dan konektivitas masyarakat. Makanya saya perlu bersurat ke ibu gubernur untuk dilakukan pembangunan. Dan alhamdulilah direspon dengan sangat baik," katanya.

Timbul menambahkan, kalau selain jembatan tersebut, pihaknya juga mengusulkan pengerukan sungai yang ada di Kabupaten Probolinggo sepereti Sungai Dringu dan Kraksaan, itu agar tidak terjadi banjir di saat musim penghujan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut