get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Probolinggo Kota Diganti AKBP Oki Ahadian Purwono

Pengganti Jembatan Gantung Yang Ambruk di Probolinggo, Resmi Dibuka Gubernur Jatim

Selasa, 03 Januari 2023 | 19:16 WIB
header img
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meresmikan Jembatan Bailey di Kregenan Probolinggo

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Jembatan Bailey di Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Jembatan yang mampu menahan beban seberat 30 ton itu, dibuka secara resmi, pada Selasa (3/1/2023). 

Jembatan Bailey tersebut, dibangun semi permanen dengan panjang 36 meter dan lebar 4,2 meter. Di mana merupakan pengganti jembatan gantung yang ambruk saat diseberangi puluhan siswa SMPN 1 Pajarakan pada September 2022 lalu. 

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, kalau pembangunan jembatan menggunakan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) Provinsi Jatim. Karena pada proses pembangunannya, disebabkan faktor bencana.

Terlebih jembatan itu, merupakan akses utama bagi para siswa yang hendak bersekolah. Akses sejumlah pedagang dan akses interaksi masyarakat, di Kecamatan Kraksaan dan Pajarakan.

"Sangat dibutuhkan untuk segi pendidikan, ekonomi dan konektivitas masyarakat. Sehingga ketika kami datang kesini, merekomendasikan bisa segera dibangun," paparnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut