Logo Network
Network

Begini Respon Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Soal Rudapaksa 7 Pemuda ke Perempuan di Bawah Umur

Zainul Rifan
.
Sabtu, 10 Desember 2022 | 11:53 WIB
Begini Respon Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Soal Rudapaksa 7 Pemuda ke Perempuan di Bawah Umur
Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto (foto: istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Penangkapan 7 pria yang diduga memperkosa remaja 15 tahun di Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo mendapat komentar dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto.

Menurutnya, peristiwa rudapaksa tersebut tidak luput dari minimnya pendidikan di bidang agama, akhlak dan perilaku para pelaku. 

Karena itu, kasus tersebut dijadikan pelajaran bagi semua orang tua, untuk mendidik perilaku dan akhlak bagi anak-anaknya. Dengan begitu, moralitas pada anak terjaga dan yang pasti, tidak akan melakukan perbuatan yang dilarang oleh agama dan negara.

"Jadi pendidikan perilaku dan akhlak anak, harus menjadi prioritas," terangnya. Sabtu (10/12/2022)

Ia menjelaskan, untuk mendidik akhlak bisa dengan berbagai cara, mulai dari dididik dengan memberi contoh yang baik kepada anaknya. Atau jika perlu, memasukan anaknya ke pesantren. 

"Kami juga berharap kepada pihak kepolisian untuk mengusut kasus tersebut. Sehingga membuat efek jera kepada para pelaku," katanya.

Diberitakan sebelumnya, masyarakat Kabupaten Probolinggo dihebohkan dengan viralnya video penangkapan para pelaku yang diduga memperkosa remaja 15 tahun di Hutan, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. 

Peristiwa pemerkosaan itu, terjadi pada Selasa (6/12/2022) sekitar pukul 18.30 WIB. Sementara penangkapan dilakukan, pada Rabu (7/12/2022) siang.

Penangkapan diduga para pelaku, dibenarkan oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini