Logo Network
Network

UNZAH Genggong Mewisuda 516 Mahasiswa, Berikut Sederet Prestasi Yang Telah Dicapai

Ahmad Didin
.
Rabu, 30 November 2022 | 20:43 WIB
UNZAH Genggong Mewisuda 516 Mahasiswa, Berikut Sederet Prestasi Yang Telah Dicapai
Ketua Yayasan Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong saat mewisuda mahasiswa Unzah Genggong (foto: Ahmad Didin/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) dan STIH Zainul Hasan Genggong, menggelar Wisuda Program Sarjana Angkatan XXIX di Gedung Islamic Center Kraksaan Probolinggo, Rabu (30/11/2022).

Wisuda tersebut, diikuti 516 wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari lima Fakultas 143 PAI, 31 PBA, 44 MPI, 30 PGMI, 16 PIAUD, 19 TBI, 11 TBID, 19 TMTK, 12 TIPS, 11 I-Tech, 63 ES, 29 PS, 19 MKS, 28 PM, 8 HKI, 5 IT, 28 STIH.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah berpesan kepada para wisudawan, untuk senantiasa menjaga nama baik Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Serta, tidak hanya memiliki karakter sebagai manusia terdidik dan intelektual. Namun, juga memiliki karakter kepesantrenan dan ke-NU-an yang dijalankan bersama-sama.

“ Setelah diwisuda, tidak boleh meninggalkan salah satu dari kedua karakter tersebut. Kalian memiliki tanggung jawab sebagai santri Pesantren Zainul Hasan Genggong. Pesantren memegang amanah sebagai pencetak kader Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja),” pesannya kepada para wisudawan.

Pihaknya sangat bangga, kepada Rektor Dr. Abdul Aziz Wahab, di mana UNZAH terus meningkatkan capaian prestasi akademik maupun non akademik.

“Tahun 2022 adalah tahun yang penuh perjuangan dan prestasi. Mengapa kami menyebutkan penuh perjuangan dan prestasi, karena tahun ini UNZAH banyak berjuang dalam mendapatkan keberhasilan prestasi mahasiswa, Rektor maupun Civitas Akademika-nya", tutur Ketua MUI Jatim saat memberikan sambutan. 

Ketua Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis), Wilayah IV Surabaya, Prof. Akhmad Muzakki mengatakan, kalau kampus negeri berprestasi merupakan hal yang biasa, namun jika kampus swasta mampu meraih prestasi yang sangat banyak seperti Kampus UNZAH, merupakan hal yang luar biasa. 

‘’UNZAH Genggong merupakan kampus unggul dan berdaya saing bukan hanya di tingkat nasional tapi sudah internasional. Mahasiswa dan lulusan UNZAH Genggong harus bangga punya sesuatu yang tidak dimiliki oleh mahasiswa yang tidak kuliah di UNZAH Genggong,’’ ujarnya.

Sementara Rektor UNZAH Dr. Abdul Aziz Wahab, mengatakan, Kampus UNZAH sudah banyak prestasi yang dicapai diantaranya Kopertais Award 3 penghargaan tahun 2022. Kategori Auditor Mutu Internal terbanyak, prestasi nasional terbanyak dan prestasi internasional terbanyak.

Lalu Radar Bromo Award tahun 2022, Kategori Kampus Prestasi Internasional terbanyak, Penghargaan Kopertais Wilayah IV dan Sebagai kampus juara Internasional terbanyak.

Indonesia Achievement & Best Performing Award 2022, kategori The Most Reputable University With The Best Islamic Best of The Year. Disitu, Doktor Aziz dinobatkan sebagai Tokoh Inspiratif Penggerak Pendidikan.

“Dari awal Januari sampai sekarang telah banyak Institusi yang melakukan MoU dengan UNZAH, yaitu dari Instansi Pemerintah dan Swasta, baik lokal nasional, internasional, serta Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Pihaknya akan terus semangat, continues improvment dalam mengembangkan Kampus UNZAH tersebut. Dengan melakukan dan menjalankan tagline bermutu bertekad maju, untuk tetap unggul disertai teori kejar target secara berkesinambungan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini