get app
inews
Aa Read Next : Isi Kekosongan Untuk Pelayanan, Pemdes Kedungsumur Lantik Dua Kasun

Polres Probolinggo Sediakan Gedung SKCK Ramah Disabilitas, Ibu Hamil dan Menyusui

Jum'at, 25 November 2022 | 18:15 WIB
header img
Penandatanganan prasasti oleh kapolres probolinggo (foto : humas polres probolinggo)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dalam rangka memberikan pelayanan dan memudahkan masyarakat, utamanya bagi penyandang disabilitas, ibu hamil, dan ibu menyusui. Polres Probolinggo, sediakan gedung pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).


Pemotongan pita oleh kapolres probolinggo (foto : humas polres probolinggo)

Gedung bernama SKCK Tantya Sudhirajati Polres Probolinggo itu, diresmikan langsung oleh Kapolres Probolinggo, pada Jum'at (25/11/2022). Gedung tersebut berlokasi di belakang Mapolres Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, adanya gedung pelayanan tersebut, agar masyarakat lebih nyaman dan aman, saat melakukan pengurusan SKCK di Polres Probolinggo.

"Terutama pada penyandang disabilitas, ibu hami, ibu menyusui, serta ibu yang membawa anak," katanya.

Kapolres menjelaskan, kalau halaman dan ruangan di Gedung SKCK, telah lebih luas dibanding ruang pengurusan SKCK sebelumnya. Hal itu, guna mengantisipasi adanya pendaftar yang banyak. Sehingga masyarakat, bisa mengantri di dalam, tanpa ada yang menunggu di luara.

"Jadi masyarakat semuanya bisa masuk ke gedung tanpa harus menunggu diluar secara bergantian," ucap polisi asal Aceh itu.

Ia mengucapkan terimakasih, kepada pihak-pihak yang telah mendukung pembangunan gedung SKCK yang dibangun, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut