get app
inews
Aa Read Next : 10 Daerah Penghasil Batik Terpopuler di Indonesia

Jokowi Ajak Pemimpin Negara Saat G20 Berkontribusi di Pandemic Fund

Sabtu, 19 November 2022 | 22:38 WIB
header img
presiden jokowi (foto/sumber : iNews.id)

BALI, iNewsProbolinggo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para pemimpin negara anggota G20 ikut berkontribusi pada dana pandemi atau pandemic fund untuk mendukung penanganan pandemi global di bawah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Menurut dia, pandemic fund sangat penting untuk mendukung penanganan pandemi agar kesalahan saat pandemi Covid-19 tidak terulang lagi dan dunia bisa lebih siap menghadapi pandemi berikutnya.

Jokowi mengungkapkan, untuk menunjukkan keseriusannya Indonesia sudah memberikan dana talangan sebesar 5 juta dolar Amerika Serikat (AS). Jokowi pun berharap pemimpin negara anggota G20 bisa mengambil langkah nyata dalam mengatasi masalah kesehatan dunia.

"Saya ajak semua negara berkontribusi pada pandemic fund. Indonesia sendiri sudah memberi 5 juta dolar AS. G20 harus mengambil langkah yang nyata dan segera. Pertama arsitektur global yang kuat, kita perlu WHO yang lebih kuat, solidaritas agar bisa menjadi roh bagi kesehatan," kata Jokowi, Sabtu (19/11/2022).

Dengan keterlibatan anggota G20, Jokowi mengatakan, Pandemic Fund ini bisa menjadi jalan keluar jika pandemi kembali terjadi. "G20 telah berhasil membentuk pandemic fund, dan ini harus diukur dengan kontribusi pendanaan agar berkontribusi maksimal," ujar Jokowi.

Sumber : http://inews.id/

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut