get app
inews
Aa Read Next : Rusunawa Bestari Kota Probolinggo Digugat Warga

Penghuni Rumah Susun Sederhana Sewa di Lumajang, Diteror Ular Kobra

Rabu, 02 November 2022 | 18:07 WIB
header img
(Foto : Ardianto/iNewsProbolinggo.id)

LUMAJANG, iNewsProbolinggo.id - Ratusan penghuni rumah susun yang berda di Kelurahan Tompo Kersan, Kabupaten Lumajang mendapat teror dari munculnya anak Ular Kobra. Pasalnya sejak satu bulan terakhir, sudah terhitung 26 ekor anak Ular Kobra yang berhasil ditangkap petugas.

Meskipun Ular Kobra masih berukuran ibu jari orang dewasa, namun Anakan Ular Kobra dikenal memiliki bisa yang sangat mematikan. Terlebih anakan Ular Kobra banyak ditangkap di kantor ruang bayar rumah susun dan sebagian, berada di ruang kantor lain yang berada di lantai paling bawah.

Sehingga dengan adanya anakan Ular Kobra di area rumah susun, membuat penghuni rumah susun menjadi was-was dan khawatir.

Menurut Iim salah satu penghuni rumah susun, sejak ditemukannya anak Ular Kobra di ruang kantor lantai bawah rumah susun, petugas sudah meminta bantuan kepada petugas pemadam kebakaran untuk mencari Ular Kobra di area rumah susun dan hanya berhasil menemukan 2 ekor anakan ular saja.

“Kita ya resah dengan munculnya anak ular kobra di area rumah susun, karena saya takut di gigit. Kemarin ada satu dan berhasil di tangkap, sekarang ketemu lagi 1 anak ular kobra. Semoga saja induk Ular Kobra nya segera tertangkap” kata Iim penghuni rusunawa

Sementara Teguh, selaku sekertaris Dinas Pemukiman dan Kawasan Pemukiman ( DPKP ) mengatakan, dengan adanya kemunculan anakan Ular Kobra yang selama ini sudah meresahkan, parapenghuni rumah susun. 

Pihaknya bakal segera melakukan pembersihan di area rumah susun, dengan demikian diharapkan jika terdapat ular atau hewan yang membahayakan penghuni rusun, bisa segera ditangkap.

“Saya kan masih baru pindah tugas ke sini, jadi baru kali ini saya tau meskipun dulu sempat dengar. Kita akan koordinasi dengan bagian umum dan lalukan pembersihan” ucap Tegus sekertaris Dinas Pemukiman Dan Kawasan Pemukiman ( DPKP ).

Diduga induk dan anakan Ular Kobra, bersarang di saluran selokan rumah susun. Penghuni Rusun berharap, petugas segera melakukan pembersihan seluruh area Rusun sehingga ular atau hewan lain yang membahayakan penghuni Rusun bisa segera di tangkap. Dengan demikian, penghuni Rusun bisa memiliki rasa aman dan nyaman dari ancaman hewan berbisa.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut