get app
inews
Aa Read Next : Bupati Lumajang Minta Masyarakat Tidak Panik Menghadapi Erupsi Semeru

Pembangunan Ruang Farmasi Dan Selasar RSU Dr Haryoto Lumajang, Diharapkan Sesuai Target

Jum'at, 04 November 2022 | 08:48 WIB
header img
RSU Dr Haryoto Lumajang

LUMAJANG, iNewsProbolinggo.id - Guna meningkatkan pelayanan yang ada di Rumah Sakit Umum Dr. Haryoto Lumajang, pemerintah kabupaten membangun ruang farmasi dan selasar. Dengan pembangunan itu, diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Agus, selaku pejabat pembuat komitmen ( PPK ) rumah sakit umum Dr Haryoto Lumajang. Pengerjaan dua bangunan di rumah sakit, dikerjakan oleh dua CV, yakni bangunan farmasi di kerjakan oleh CV Guna Jaya dan bangunan selasar di kerjakan oleh CV Lima Jaya.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika selama pengerjaan tidak ada masalah dan sudah mencapai 77 persen pengerjaan. Meskipun demikian, Agus menghimbau kepada para jasa kontruksi, untuk melakukan pekerjaan sesuai target dan tetap menjaga keselamatan pekerja.


(Foto : Ardianto/iNewsProbolinggo.id)

“Semua pengerjaan tinggal finising sudah mencapai 77 persen dan saya berharap sesuai target, untuk pekerja alhamdulillah sudah menggunakan alat pelindung diri ( APD )” ucap Agus pejabat pembuat komitmen ( PPK ).

Meskipun demikian, Agus mengatakan, jika masih ada saja pekerja yang membandel tidak menggunakan APD saat bekerja, dengan alasan pekerja tidak biasa menggunakan APD saat bekerja.

Sementara Kikik, pengawas proyek pembangunan selasar dari Cv lima Jaya mengatakan, jika mulai awal pengerjaan pihak perusahaan sudah menyiapkan APD dan mendaftarkan pekerja menjadi BPJS ketenagakerjaan. Meskipun perusahaan sudah menyiapkan APD untuk para pekerja, namun masih ada saja pekerja yang membandel tidak menggunakan APD saat bekerja. 

“Dari awal pengerjaan proyek, semua pekerja sudah kami imbau untuk pakai APD yang sudah di siapkan perusahaan. Tapi ada saja pekerja yang bandel, dengan alasan tidak nyaman saat menggunakan APD. Selain itu, dari awal pekerjaan semua pekerja, sudah kami daftarkan menjadi peserta di BPJS ketenagakerjaan” pungkas kikik pengawas pekerja. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut