get app
inews
Aa Read Next : Sumpah Pemuda: Semangat Persatuan dan Kesatuan untuk Indonesia Maju

Puluhan Anggota Klub Motor di Kota Probolinggo, Aksi Tabur Bunga di Momen Sumpah Pemuda

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 16:05 WIB
header img
Club Motor Probolinggo saat mendatangi taman pahlawan (foto: Gianto/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Puluhan anggota klub motor di Kota Probolinggo, mendukung masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Sikap dukungan itu, juga berkaitan dengan Hari Peringatan Sumpah Pemuda

Menariknya, selain mendukung tertib berlalu lintas, puluhan anggota klub motor juga mendatangi Taman Makam Pahlawan (TMP). Mereka melakukan aksi tabur bunga, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. 

"Kita berharap dengan gerakan ini masyarakat semakin sadar untuk tertib berlalu lintas," ujar salah seorang anggota klub motor, Hendro, Jumat (28/10/2022). 

Ia menjelaskan, di Kota Probolinggo ada sejumlah komunitas atau klub motor yang mendatangi Satlantas Probolinggo Kota. Mereka datang hanya untuk menyatakan sikap dukungannya, terkait penertiban berlalu lintas. 

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah mengatakan, untuk melakukan penertiban berlalu lintas, pihaknya tidak hanya gencar melakukan berbagai penyuluhan. Namun juga membangun dan menerapkan sistem tilang elektronik atau ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement). 

"Jadi ETLE statis ini merupakan sistem yang akan mencatat, mendeteksi, dan memotret pelanggaran di jalan raya melalui kamera CCTV yang terhubung langsung ke Polda Jawa Timur," katanya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut