get app
inews
Aa Read Next : Gelar Operasi Antisipasi Balap Liar, Polres Probolinggo Amankan 15 Motor

Edukasi Pengendara Tertib Lalu Lintas, Polres Probolinggo Beri Helm Gratis di Operasi Patuh Semeru

Selasa, 16 Juli 2024 | 08:46 WIB
header img
Kapolres Probolinggo (kanan) saat memberikan helm gratis kepada anak pengendara (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Polres Probolinggo terus berupaya menggugah hati para pengendara agar tertib berlalu lintas. Salah satunya memberikan helm dan coklat gratis kepada anak pengendara motor yang kedapatan tidak mengenakan helm.

Kegiatan preemtif dan preventif itu dilakukan pada awal pelaksanaan operasi patuh semeru 2024, Senin (15/7/2024) pagi.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan, helm dan coklat gratis itu hanya diberikan kepada pengendara roda dua yang tertib berlalu lintas. 

Namun terhadap pengendara yang melanggar dan berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas, pihaknya tidak akan segan melakukan tindakan tegas dengan penilangan.

"Tujuan operasi ini membangun budaya tertib berlalulintas di tengah masyarakat dengan mengutamakan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Probolinggo menggelar operasi patuh semeru 2024, terhitung sejak 15 Juli hingga 28 Juli 2024. 

Ada sekitar 10 sasaran yang menjadi fokus operasi patuh semeru, meliputi,  berboncengan lebih dari satu orang, melebihi batas kecepatan, pengendara ranmor yang masih dibawah umur, pengendara R2 yang tidak menggunakan helm standar (SNI). 

Pengemudi R4 tidak menggunakan safety belt, pengemudi menggunakan HP saat berkendara, pengemudi ranmor dalam pengaruh alcohol, melawan arus, menerobos lampu merah, dan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis (knalpot brong).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut