get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

Kenang Jasa Pahlawan, Forkopimda Probolinggo Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Kamis, 10 November 2022 | 17:47 WIB
header img
Kapolres Probolinggo bersama Forkopimda gelar tabur bunga di makam pahlawan usai upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional (foto : humas Polres Probolinggo)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Memperingati Hari Pahlawan Nasional 2022, Polres Probolinggo bersama Forkopimda Kabupaten Probolinggo melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. 

Tak hanya tabur bunga, kegiatan yang digelar pada Kamis (10/11/2022) pagi itu, sebelumnya diawali upacara peringatan hari pahlawan nasional. Itu guna mengenang, para pahlawan yang mempertahankan kemerdekaan Indonesia. 

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, sesuai tema nasional Hari Pahlawan 2022, yakni Pahlawanku Teladanku bermakna, agar masyarakat dapat berperan untuk berkontribusi bagi Bangsa Indonesia. 

Karena itu, perlu dihidupkan kembali dalam benak semua tentang perjuangan para pahlawan bangsa. 

"Penting untuk kita resapi semangat dan keikhlasan dari para pejuang yang gugur, dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan," terangnya.

Arsya juga menjelaskan, sesuai amanat menteri sosial meminta masyarakat, untuk bersama-sama berjuang menghadapi tantangan yang ada saat ini. Mulai dari pemanasan global, bencana alam, maupun bencana covid-19

"Tapi kita yakin semua itu bisa dihadapi, apabila kita bersama-sama menghadapi itu semua," katanya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut