get app
inews
Aa
Read Next : Kejari Serahkan Uang Korupsi Mantan Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ke Negara

Soroti Kerusakan Jalan, DPRD Kabupaten Probolinggo Usulkan Perbaikan Pada R-APBD 2023

Selasa, 25 Oktober 2022 | 21:13 WIB
header img
Sidang Paripurna DPRD Kab. Probolinggo membahas R-APBD (foto: Zainul Rifan/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Probolinggo mengusulkan perbaikan dan penerangan jalan, pada Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Tahun 2023.

Hal itu disampaikan, melalui penyampaian pandangan Fraksi tentang R-APBD pada sidang paripurna di kantor DPRD setempat, pada Selasa (25/10/2022) itu.

Dalam penyampaiannya, DPRD ingin Pemkab Probolinggo memperbaiki jalan yang rusak. Sehingga dapat meminimalisir kejadian yang tak diinginkan, bagi pengendara. Diantaranya jalan dari Desa Talkandang menuju Desa Gondosuli, Kecamatan Pakuniran.

Lalu dari Desa Sentong menuju Desa Krejengan; Desa Widoro menuju Desa Karangren; Desa Pandanlaras menuju Kerucil; Desa Condong menuju Gading; Desa Besuk Agung menuju Sindetlami;  Tongas menuju SMK Tongas; Wangkal menuju Krucil dan jalan-jalan yang ada di Probolinggo.

Tak hanya itu, beberapa jalan juga perlu diberikan penerangan. Seperti penerangan menuju Kecamatan Krucil dan dari Banyuanyar menuju Klenang.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Probolinggo, Jhon Junaidi yang juga memimpin sidang itu mengatakan, kalau hampir semua fraksi mengusulkan yang menjadi kendala pada musim hujan yaitu tentang kerusakan jalan. 

"Pada awal 2023 nanti akan digenjot agar bisa dilaksanakan. Terutama jalan kabupaten yang di daerah pelosok yang belum dimaksimalkan," terangnya.  

Jhon menambahkan, kalau pihaknya berharap nantinya Pemkab betul-betul bisa melaksanakan. 

Disamping itu, Asisten II Pemerintah Kabupaten Probolinggo Hasyim Ashari menyatakan, kalau pihaknya tetap akam menindaklanjuti apa yang menjadi usulan DPRD. Namun tetap saja, pihaknya harus memperhatikan anggaran yang ada.

"Tahun pertahun nanti, bisa dicicil sesuai kemampuan anggaran dan nanti akan diambil yang paling prioritas," katanya usai sidang paripurna itu.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut