get app
inews
Aa Read Next : Pria di Kota Probolinggo Dilaporkan, Nekat Palsukan Surat Waris Jual Tanah Miliaran Rupiah

Komisi III DPRD Kota Probolinggo Bakal Gelar RDP Soal Pohon Tumbang Yang Memakan Korban

Senin, 24 Oktober 2022 | 18:41 WIB
header img
Anggota Komisi III DPRD Kota Probolinggo, Heri Poniman (foto: iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Insiden pohon tumbang di Jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo yang menewaskan satu orang, menjadi perhatian serius DPRD Kota Probolinggo.

Korban tewas, merupakan penumpang becak bernama Eren (50) warga Randuagung, Kabupaten Probolinggo. 

Sedangkan korban lainnya seorang tukang becak bernama Totok Kusdiantoro (50) warga Kelurahan Kedupok yang hingga saat ini masih dirawat rumah sakit. 

"Kejadian ini harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah," ujar salah seorang anggota Komisi III DPRD setempat, Heri Poniman, Senin (24/10/2022). 

Politisi gaek dari Fraksi Gerindra ini mengatakan, kejadian itu memang sebuah musibah. Namun yang harus menjadi catatan, pohon yang tumbuh di pinggir jalan seharusnya ada pemangkasan dari dinas terkait. 

"Nanti kita akan tanyakan kepada dinas terkait. Termasuk juga hasil pemangkasan pohon, kayunya dikemanakan," tandasnya. 

Melihat kejadian yang menuai sorotan publik, Komisi III berencana akan mengundang dinas terkait dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP). "Rencananya Komisi III akan menggelar RDP nantinya," ungkapnya. 

RDP tersebut tidak hanya mengundang Badan Lingkungan Hidup (BLH), tetapi juga dinas terkait lainnya, seperti BPBD dan pihak PLN. 

Sekedar diketahui, Insiden pohon tumbang itu terjadi di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Akibatnya, seorang penumpang becak tewas bernama Eren (50) dan seorang tukang tukang becak bernama Totok Kusdiantoro mengalami luka sehingga harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Peristiwa naas itu terjadi sekira pukul 11.45 wib, Sabtu (22/10/2022) kemarin.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut