get app
inews
Aa Read Next : Tempat Hiburan Malam di Kota Probolinggo Ludes Terbakar, Begini Kondisinya

Pemerintah Kota Probolinggo Terima Hibah Mobil Pemadam Kebakaran DKI Jakarta

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 18:58 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo, menerima bantuan hibah mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Gubernur DKI Jakarta. Bantuan hibah itu, merupakan bentuk kerjasama untuk memperkuat kolaborasi antar daerah. 

"Bantuan hibah ini karena adanya kebutuhan prasarana," tutur Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Probolinggo, Aman Suryaman, Sabtu (8/10/2022). 

Aman menjelaskan, Pemkot Probolinggo memiliki tiga unit kendaraan pemadam kebakaran. Itu pun, kondisinya sudah lama. "Pada tahun 2021 kita mengajukan proposalnya dan baru tahun ini bisa terealisasi," katanya. 

Mantan Kepala Diskominfo Kota Probolinggo ini menjelaskan, dengan adanya hibah mobil Damkar itu, pihaknya berharap bisa lebih maksimal melakukan pelayanan terhadap masyarakat, terutama di bidang kebakaran. 

Berdasarkan informasi, ada 14 kota/kabupaten yang mendapat hibah mobil Damkar. Selain Kota Probolinggo, ada juga Kota Banjarmasin; Kota Pariaman; Kota Palopo; Kabupaten Brebes; Kabupaten Bengkulu Tengah; Kabupaten Empat Lawang;

Lalu Kabupaten Kuningan; Kabupaten Alor; Kabupaten Ogan Komering Ilir; Kabupaten Sigi; Kabupaten Rotendao; Kabupaten Lampung Utara dan Kabupaten Padang Pariaman.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut