get app
inews
Aa Read Next : Kejari Serahkan Uang Korupsi Mantan Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ke Negara

Milad ke 17 Syubbanul Muslimin, Rangkul Para Pencinta Trail dan Ajak Mereka Bersholawat

Senin, 03 Oktober 2022 | 09:56 WIB
header img
Gus Hafidzul Hakim Noer saat melepas peserta trail (foto: Zainul Rifan/iNewsProbolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Majlis Sholawat Syubbanul Muslimin, Ponpes Nurul Qodim nampaknya tidak lelah dalam menyiarkan agama islam melalui sholawat. Kali ini, syubban merangkul masyarakat yang suka berpetualang menggunakan motor trail, dalam acara milad ke 17 Syubbanul Muslimin.

Kegiatan yang diberi nama Syandtri itu digelar pada Minggu (2/10/2022) pagi. Puluhan peserta dari berbagai unsur masyarakat dan santri turut memeriahkan acara yang dilaksakan di lapangan simpang 4 Ponpes Nurul Qodim Paiton.

Khotimul Majlis Syubanul Muslimin KH. Hafidzul Hakim Noer mengatakan kalau nama Syandtri pada even trail itu mempunyai kepanjangan, yakni Syubban Andventure Trail. Nama dan kegiatan itu dipilih karena pihaknya yang merupakan santri asli ingin mewarnai para trail.

Sehingga kegiatan mengajak sholawat bukan hanya terpaku pada santri yang ada di dalam pondok saja, melainkan kepada seluruh elemen masyarakat. 

"Kami ingin menanamkan dan menumbuhkan kepada teman-teman adventure agar cinta sholawat," katanya.

Kyai muda yang karib disapa gus Hafidz itu menjelaskan kalau pada even itu, banyak masyarakat dari berbagai golongan ikut serta. Mulau dari santri yang ada di Jawa Timur. Hingga petinggi pemerintahan, seperti anggota Polda Jawa Timur, anggota Polres Probolinggo dan petinggi lainnya.

"Harapannya dengan adanya trail ini, sopan dijalan liar di hutan," tutur gus murah senyum itu.

Sementara itu, salah seorang peserta trail Samsudin mengtakan kalau even trail ini merupakan even olah raga dan sudah menjadi tradisi di Kabupaten Probolinggo. Dan kegiatan tersebut juga rutin diadakan setiap tahun sebagai rangkaian dari milad Syubbanul Muslimin.

"Harapannya kedepan lebih maju dan ramai. Karena kegiatan ini dapat menjaring hobi teman-teman di bidang trail," harapnya.

Pria yang juga sebagai Bupati Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) turut menyampaikan ucapan selamat milad ke 17 Syubbanul Muslimin. Dan memberikan doa agar tetap sukses.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut