get app
inews
Aa Read Next : 10 Daerah Penghasil Batik Terpopuler di Indonesia

Lawan Hongkong, Timnas Indonesia U-19 menang telak 5-1

Sabtu, 17 September 2022 | 05:52 WIB
header img
Timnas Indonesia usai mencetak gool ke-5 (Foto: Istimewa)

SIDOARJO, iNewsProbolinggo.id - Laga kedua penyisihan Grup F pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 mempertemukan Timnas Indonesia U-19 dengan Timnas Hongkong U-19. Pada pertandingan yang digelar di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022) malam itu, Timnas Indonesia berhasil menaklukan Hongkong dengan skor 5-1.

Pada babak pertama, Timnas Indonesia U-19 langsung tampil menyerang, hingga berhasil menekan pertahanan Hongkong U-19. Keduanya sama-sama memakai tempo tinggi dalam pertandingan tersebut.

Setelah lama dikurung, tepat pada menit ke 9, Timnas Indonesia berhasil membobol gawang Hongkong, melalui sundulan oleh Rabbani. Pasca gol tersebut Hongkong memberi perlawanan. Namun, serangan tim asuhan Cheung Kin Fung itu belum membahayakan gawang dari tim asuhan Shin Tae-yong. 

Pada menit ke-21, Indonesia jutru kembali unggul, gol kedua itu dicetak oleh Nico. Berkat gol itu Timnas Indonesia U-19 makin di atas angin. Kedua tim pun masih memainkan tempo dengan intensitas tinggi. Namun, Timnas Indonesia U-19 lebih dominan ketimbang Hongkong U-19.

Pada menit ke-42, Timnas Indonesia U-19 kembali mencetak gol lewat Zanadin. Kedudukan bertahan sampai menit akhir dengan keunggulan 3-0 Timnas Indonesia atas Hongkong U-19.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia mengambil inisiatif serangan pada babak kedua. Terbukti, pertahanan Hongkong U-19 langsung dibombardir Timnas Indonesia U-19.

Pola permainan Timnas Indonesia U-19 cukup menyulitkan para pemain Hongkong U-19. Sebab, Ellison Tsang belum bisa keluar dari serangan.

Pada menit ke-58, Cahya Supriadi mengalami tabrakan dengan rekan setimnya, Rahmat Beri Pemain itu pun langsung mendapatkan penangan intensif di ambulance.

Cahya harus digantikan oleh Aditya Arya. Pada menit ke-62, Hongkong memperkecil ketertinggalan lewat tendangan penalti dari Chen Ngo Hin.

Semenjak berhasil mencetak gol, Hongkong U-19 makin gentar berusaha menyerang. Namun, pertahanan Timnas Indonesia masih cukup lugas.

Pada menit ke-85 dan 89, Marselino mencetak gol untuk Timnas indonesia. Kini Timnas Indonesia U-19 unggul 5-1 atas Hongkong U-19. Sampai akhir babak kedua skor tidak berubah. Timnas Indonesia U-19 menang atas Hongkong U-19.

Dengan hasil menang telak itu membuat posisi Indonesia sama dengan vietnam. Keduanya sama-sama mendapatkan 6 poin. Setelah Vietnam berhasil menundukan Timor Leste dengan skor 4-0.

Perjalanan Indonesia untuk lolos pada Piala Asia mendatang tidak akan mudah. Pasalnya Indonesia akan menjamu Vietnam pada Minggu (18/9/2022) mendatang.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut