get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-17 Siap Hadapi Piala Dunia U-17 2023

Cek Jadwal Kedua Timnas U-20 Melawan Vietnam

Jum'at, 16 September 2022 | 05:52 WIB
header img
Timnas Indonesia U-20 (Foto: SindoNews)

PROBOLINGGO, iNews.id - Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan akan berlaga dengan Timnas Hongkong U-20 dalam laga kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pertandingan akan digelar di Stadion Glora Bung Tomo, Surabaya pada Jum'at (16/9/2022) malam, sekitar pukul 20.00 WIB.

Ini merupakan laga kedua timnas pasca menaklukan Timor Leste beberapa waktu lalu dengan skor telak 4-0. Pada pertandingan ini, Timnas Indonesia harus menang, untuk menjaga peluang lolos ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. 

Selain peluang untuk lolos, kemenangan juga membawa manfaat agar posisinya di group F tetap terjaga. Apalagi pada laga terakhir, Timnas Indonesia harus berhadapan dengan Vietnam, yang tentunya bakal menjadi laga berat bagi skuat Garuda Nusantara.

Menurut jadwal yang dirilis AFC atau yang dikenal dengan Federasi Sepak Bola Asia, Timnas Indonesia U-20 menempati Grup F, di kualifikasi piala asia U-20 2023. Timnas menghuni bersama Vietnam, Hongkong, Timor Leste.  

Ini bukan kali pertama Timnas Indonesia bertemu dengan Vietnam di pertandingan internasional di level junior.

Sebelum itu, Timnas Indonesia juga pernah berlaga dengan Vietnam di dua ajang junior, yakni Piala AFF U-19 dan Piala AFF U-16 tahun ini. Pada piala AFF U-19, Timnas Indonesia gagal melesat ke semifinal. Itu disebabkan karena adanya dugaan persekongkolan antara Vietnam dan Thailand di laga terakhir Grup A piala AFF U-19 2022.

Hasil imbang antara  Vietnam dan Thailand membuat Indonesia U-19 tersingkir meski memiliki nilai sama dengan kedua rivalnya tersebut. Dimana Indonesia saat bermain dengan Vietnam dan Thailand mendapat skor imbang 0-0.

Sedangkan Vietnam dan Thailand bermain imbang dengan skor 1-1, alhasil keduanya lolos ke semifinal pada pertandingan tersebut.

Pertemuan Timnas Indonesia dengan Vietnam kembali terjadi di Piala AFF U-16 2022 di Sleman, Yogyakarta. Timnas Indonesia U-16 berada di Grup A dengan Vietnam, Filipina, dan Singapura. 

Timnas Indonesia membuktikan keperkasaannya dengan melibas Vietnam 2-1 di laga terakhir Grup A. Timnas Indonesia kembali bentrok dengan Vietnam di final Piala AFF U-16 dan menjadi juara setelah menang 1-0.

Sumber : SindoNews

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut