Logo Network
Network

Pelabuhan Perikanan Pantai Probolinggo Jadi Wisata Dadakan Mencari Kerang

Gianto
.
Senin, 12 September 2022 | 20:02 WIB
Pelabuhan Perikanan Pantai Probolinggo Jadi Wisata Dadakan Mencari Kerang

PROBOLINGGO, iNews.id - Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP), Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo tidak hanya menjadi obyek wisata Kum Kum (Berendam) di laut. Namun juga menjadi wisata alternatif, mencari kerang di saat air laut sedang surut. 

Hal itu terlihat, sejak beberapa hari terakhir dimana kondisi air laut sedang surut. Bahkan warga terlihat sedang berlomba-lomba mencari kerang, di pinggiran pantai. 

Salah seorang pengurus Sahabat Laut, Gogon mengungkapkan, jika kondisi air laut surut, banyak warga yang sedang mencari kerang di tepi pantai. "Hampir setiap sore warga banyak yang datang mencari kerang,' tuturnya, Senin (12/9/2022). 

Gogon menjelaskan, warga yang datang tidak hanya sekedar mencari kerang saja, melainkan juga memanfaatkannya untuk berselfi di saat momen sunset. "Masyarakat sekarang itu seperti haus wisata setelah menjalani masa pandemi," katanya. 

Salah seorang warga, Munik asal Desa Pohsangit Lor Kecamatan Wonomerto mengatakan, Ia datang ke PPP untuk berendam di laut. Namun air laut sedang surut, sehingga memilih untuk kerang di tepian pantai. 

"Asyik juga pemandangannya bagus," tuturnya saat ditemui di lokasi.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini