get app
inews
Aa Read Next : PKB dan PPP Probolinggo Bangun Komunikasi Jelang Pilkada 2024

Ribuan Masyarakat Deklarasi Dukungan Gus Haris Calon Bupati Probolinggo 2024 Mendatang

Minggu, 11 September 2022 | 18:45 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id - Ribuan warga Kabupaten Probolinggo yang tergabung dalam Loyalis Gus Haris (Laris), menggelar deklarasi mendukung Gus Haris sebagai Bupati Probolinggo pada Pilkada 2024 mendatang. 

Deklarasi yang digelar pada Minggu (11/9/2022), di Gedung Sasana Krida Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo itu dihadiri langsung oleh dr. Muhammad Haris Damanhuri atau gus Haris.

Ketua Laris, Demi Ilhami mengatakan, kalau pihaknya bersama masyarakat sudah banyak menilai, tentang para calon bupati yang ada di Kabupaten Probolinggo. Hanya saja, hanya ada satu calon yang pas untuk mempimpin Kabupaten Probolinggo ke depan. Sosok tersebut tak lain adalah Gus Haris.

Karena itu, pihaknya bersama pemuda dari 24 kecamatan Se-Kabupaten Probolinggo segera mengadakan rembuk bareng. Hingga akhirnya bersatu, untuk mengusung Gus Haris sebagai bakal calon bupati mendatang. 

"Kamu langsung bentuk nama Loyalis Gus Haris atau disingkat dengan Laris. Yang didalamnya terdapat masyarakat, dari 24 kecamatan," terangnya.

Deny mengutarakan, kalau pihaknya akan mengakar pada 352 desa dan 5 kelurahan Se-Kabupaten Probolinggo. Dan direncanakan, akar tersebut sudah kuat sebelum Pilkada 2024 digelar.

"Direncanakan Laris juga mengakar di tingkat Rt dan Rw yang ada di Kabupaten Probolinggo," jelasnya.

Sementara Gus Haris mengatakan, kalau dirinya tidak mengetahui bahwa ada deklarasi dukungan terhadap dirinya, untuk maju sebagai bakal calon Bupati Probolinggo 2024 mendatang.

Sejatinya, pada hari itu dirinya ada kegiatan petik laut di daerah Kecamatan Tongas. Yang kemudian berlanjut mengajar, di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong. 

"Dan saya langsung dibawa ke tempat ini. Subhanallah, saya sekarang bertemu dengan ribuan masyakarat Kabupaten Probolinggo," katanya.

Gus haris juga menyatakan, kalau pihaknya sudah banyak bertemu dengan masyarakat ataupun komunitas untuk mempelajari tentang Probolinggo. Yang tentunya, masyarakat tersebut ingin Kabupaten Probolinggo lebih maju lagi.

"Secara geografis Probolinggo, ada laut ada gunung serta Kabupaten Probolinggo ada 325 desa 5 kelurahan. Ada Gunung Bromo juga,ada Gunung Argopuro," ujar pria murah senyum itu.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut