get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

Puluhan Jerigen dan 4 Motor Milik Tengkulak BBM Subsidi, Diamankan Polsek Paiton

Senin, 05 September 2022 | 22:26 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id - Puluhan jerigen milik para tengkulak Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite, diamankan Polsek Paiton. Total ada 75 jerigen kapasitas 25 liter, dengan rincian 65 jerigen kosong dan 5 jerigen lainnya sudah berisi BBM. 

Kapolsek Paiton, Iptu Maskur Ansori mengatakan, kalau selain puluhan jerigen, pihaknya juga mengamankan 4 motor, 2 tangki modifikasi, keranjang jerigen dari besi sebagai pengangkut jerigen. Dan selang air, serta corongan sebagai alat menyalin BBM dari tangki ke jerigen.

"Semua barang bukti langsung kita amankan ke Mapolsek Paiton untuk barang bukti. Sementara salah satu motornya sudah terbakar," jelasnya.

Maskur mengatakan, pengamanan dilakukan pada Jum'at (5/9/2022) malam, sekitar pukul 22.45 WIB. Kala it, sesuai perintah Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, pihaknya melakukan pengamanan SPBU untuk mengantisipasi penyelewengan BBM

"Saat dilakukan pengamanan itu, petugas mendapati motor terbakar dan langsung di cek," ucapnya.

Saat dicek itulah, ternyata motor tersebut diketahui usai menyalin BBM ke jerigen. Petugas langsung menyisir ke beberapa lokasi yang tak jauh dari SPBU. Hingga akhirnya berhasil mengamankan puluhan jerigen dan motor-motor tersebut.

"Kami langsung amankan ke Mapolsek Paiton, sedangkan pemiliknya tidak diketahui," ujarnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut