PROBOLINGGO, iNews.id - Mall Pelayanan Publik (MPP) yang menempati Gedung Olahraga (GOR) Ahmad Yani Kota Probolinggo, menuai kritik dari Anggota DPRD setempat. Salah satunya datang dari anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, Heri Poniman.
Ia mengkritik soal ketersediaan mesin genset, untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik. "Saya sudah berulang kali menegur Dinas terkait agar menyiapkan mesin Genset di MPP, untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik," tandas Heri Poniman, Jumat (26/8/2022).
Akibat tidak adanya ketersediaan mesin genset tersebut, pelayanan MPP tidak maksimal. "Seperti kemarin ada pemadaman listrik, semua pelayanan terhenti," ungkapnya.
Bahkan, akibat terjadinya pemadaman listrik itu, masyarakat yang melakukan pengurusan izin harus menunggunya berjam-jam. "Nah, kejadian seperti ini tentu merugikan masyarakat. Makanya saya minta agar MPP ini diberi mesin genset untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik," katanya.
Menurut Heri Poniman, sejak gedung MPP dilakukan perbaikan, pelayanan satu atap kemudian pindah sementara menempati gedung GOR Ahmad Yani, di Jalan dr Sutomo.
"Meskipun itu hanya sementara, tetapi ketersediaan mesin genset itu sangat penting. Karena mesin genset ini sangat krusial," katanya.
Sementara bagian Analisis dan Kebijakan MPP Kota Proninggo, Arik mengatakan, terjadinya pemadaman listrik, memang mengganggu terhadap pelayanan di MPP "Mesin Genset punya, tetapi kondisinya sudah rusak sehingga tidak berfungsi saat terjadi pemadaman," ';akunya.
Untuk melakukan perbaikan terhadap mesin genset tersebut, pihaknya masih menunggu Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) pada tahun ini.
Editor : Ahmad Hilmiddin