get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

Polres Probolinggo Lakukan Tes Urin Dadakan, Ini Hasilnya

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 12:08 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id - Polres Probolinggo menggelar tes urine dadakan kepada seluruh pejabat utama dan Kapolsek jajaran, Jum'at (26/8/2022). Pemeriksaan urine dilakukan, guna penegakan disiplin dan pengawasan terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres setempat.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, kegiatan tes urine dadakan dilakukan sebagai upaya pencegahan dan pengawasan terhadap penyalahgunaan narkoba, bagi para anggota kepolisian. 

Kapolres Probolinggo memastikan, dalam kegiatan pengecekan urine kali ini, tidak dapat dihindari lantaran dilakukan mendadak setelah kegiatan rapat arahan pimpinan.

"Sampaikan dan ingatkan betul, kepada seluruh anggota untuk tidak melanggar atensi dari Pimpinan. Jangan ada yang menyalahgunakan narkoba," tegasnya.

Kapolres menjelaskan, kalau total ada 40 personil yang dilakukan pengecekan urin tersebut. Terdiri dari Kapolres, Wakapolres, Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran. Dan beruntung, kesemuanya dinyatakan negatif (-) dan tidak ada indikasi anggota yang menggunakan narkoba.

Meski begitu, kegiatan ini tetap akan terus dilakukan secara acak dan mendadak, kepada seluruh anggota Polres Probolinggo. Hal itu sebagai langkah mewujudkan Zero Narkoba, di lingkungan Polres Probolinggo. 

"Jika ada anggota yang positif mengonsumsi narkoba, kami akan memberikan tindakan tegas, mulai dari pencopotan jabatan, pemecatan hingga proses pidana," ucapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut