get app
inews
Aa Read Next : Pria di Kota Probolinggo Dilaporkan, Nekat Palsukan Surat Waris Jual Tanah Miliaran Rupiah

Sirkuit Balap Bakal Dibangun di GOR Mastrip Kota Probolinggo, Nilai Anggaran 500 Juta

Selasa, 23 Agustus 2022 | 20:11 WIB
header img

PROBOLINGGO, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo bakal membangun sirkuit balap, di mana rencananya bakal di bangun di areal Gedung Olahraga (GOR) Mastrip, Kecamatan Kedupok dengan anggaran senilai Rp 500 juta. 

"Rencananya bulan Oktober 2022 mendatang ini baru akan dimulai," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang (PUPR) Kota Probolinggo, Setyorini Sayekti, Selasa (23/8/2022). 

Menurutnya, pembangunan sirkuit balap tersebut, kini sudah memasuki proses tender. Sedangkan pengerjaannya, akan dimulai pada awal bulan Oktober nanti.

 "Diperkirakan awal bulan Oktober mendatang, sudah dimulai pengerjaannya," ungkapnya. 

Ketua Komisi III DPRD Kota Probolinggo, Agus Riyanto menyatakan mendukung dengan rencana Pemkot yang akan membangun sirkuit balap. Setidaknya dengan sarana sirkuit balap tersebut, Pemkot tidak perlu menutup jalan lagi jika ada even. 

"Seperti even road raice kemarin yang terpaksa menutup jalan. Kalau sudah ada sarananya, nanti tidak perlu lagi menutup jalan karena sudah tersedia sarananya," katanya. 

Di sisi lain, lanjut politisi dari PDI Perjuangan itu, dengan adanya sarana sirkuit balap itu, diharapkan nanti bisa mengurangi adanya balap liar.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut