Logo Network
Network

Wali Kota Probolinggo Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih ke Tukang Becak

Gianto
.
Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:19 WIB
Wali Kota Probolinggo Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih ke Tukang Becak

PROBOLINGGO, iNews.id - Menjelang HUT ke-77 RI, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin membagikan ribuan bendera merah putih kepada para tukang becak. Pembagian bendera tersebut dilakukan di depan kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo, Jumat (12/8/2022). 

Bendera berukuran standar itu tak hanya dibagikan kepada para tukang becak, melainkan juga kepada setiap pengendara yang melintas.

"Hari ini ada sebanyak 500 bendera yang kita bagikan," ujar Wali Kota Habib Hadi. 

Dia menjelaskan, pembagian bendera merah putih itu dalam rangka menjelang HUT Kemerdekaan ke-77 RI. "Ada 3000 lebih bendera yang akan kita bagikan," katanya. 

Selain kepada tukang becak dan pengendara, ribuan bendera juga akan dibagikan kepada warga yang rumahnya tidak memiliki bendera merah putih. 

Untuk mendistribusikan ribuan bendera itu, Wali Kota Habib Hadi mengintruksikan kepada Lurah dan Camat agar membagikannya kepada setiap warga. "Terutama warga yang rumahnya tidak memiliki bendera," tandasnya. 

Dia berharap, pada detik-detik HUT Kemerdekaan RI nanti, setiap rumah harus memasang bendera merah putih. "Saya instruksikan kepada Lurah dan Camat untuk mencari rumah yang tidak memiliki bendera, supaya memasang bendera pada saat detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI," pungkasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.