Logo Network
Network

Bundaran Serang Kota Probolinggo Dipilih Jadi Tempat Pengibaran Bendera HUT RI

Gianto
.
Selasa, 16 Agustus 2022 | 20:15 WIB
Bundaran Serang Kota Probolinggo Dipilih Jadi Tempat Pengibaran Bendera HUT RI

PROBOLINGGO, iNews.id - Areal Bundaran Serang atau Gladak Serang di Kota Probolinggo, bakal menjadi tempat pengibaran bendera merah putih, guna memperingati HUT RI ke-77. Lokasi setempat, nantinya juga digunakan sebagai lokasi mengheningkan cipta saat detik-detik proklamasi, pada Rabu (17/8/2022) besok. 

Pengibaran bendera di Bundaran Serang, bakal menjadi sejarah baru yang akan diikuti oleh pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Probolinggo. 

"Ada sebanyak 77 bendera yang akan dikibarkan nantinya," ujar Kasi Humas Polres Probolinggo, Iptu Zainullah, Selasa (16/8/2022). 

Menurutnya, pengibaran bendera bakal dikuti para pejabat Pemkot Probolinggo, Polres Probolinggo Kota, Dandim 0820 Probolinggo serta ratusan pelajar.

"Pengibaran bendera merah putih itu, bakal dilakukan setelah menggelar upacara di alun-alun,"tutur Iptu Zainullah. 

Pengibaran puluhan bendera merah putih tersebut, lanjut dia, tidak ada penutupan jalan dari empat arah sehingga arus lalu lintas tetap berjalan seperti biasanya. 

Sementara untuk melakukan persiapan, menjelang pengibaran bendera HUT RI ke-77 tersebut. Badan Lingkungan Hidup (BLH) mulai melakukan bersih-bersih di sekitaran Sungai Bundaran Serang. Untuk membersihkan sungai itu, BLH menerjunkan puluhan petugas.

 "Sepanjang Sungai Bundaran kita bersihkan, untuk persiapan besok," kata Kepala BLH Kota Probolinggo, Rachma Deta Antariksa.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini