get app
inews
Aa Read Next : Mantan Wali Kota Probolinggo Rukmini Buchori, Ajak Putrinya Sapa Wartawan

Mantan Wali Kota Probolinggo Diserbu Emak-Emak, Ada Apa?

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:01 WIB
header img
Buchori, mantan Wali Kota Probolinggo saat bertemu emak-emak

 

PROBOLINGGO, iNews.id - Mantan Wali Kota Probolinggo Buchori, ternyata masih memiliki daya magnet tersendiri bagi masyarakat kota setempat. Itu terbukti saat Buchori mendatangi lokasi kumkum (tempat berendam air laut) yang berlokasi di area pelabuhan PPP Mayangan.

Sejumlah emak-emak warga Kota Probolinggo langsung menghampiri mantan orang nomor satu di Bumi Bayuangga tersebut. Mereka berharap, agar keluarga Buchori kembali maju sebagai calon Wali Kota Probolinggo tahun 2024 mendatang. 

Salah satunya, Ny Nurul. Perempuan berusia setengah baya itu mengaku sangat mendukung jika ada keluarga Buchori yang menjadi calon Wali Kota.

"Saya mendukung sekali kalau ada keluarga Buchori yang menjadi calon wali kota," tuturnya, Rabu (10/8/2022). 

Menurut dia, rekam jejak Buchori yang pernah menjabat sebagai Wali Kota dua periode itu merupakan salah satu bukti masyarakat Kota Probolinggo telah mempercayainya. 

Berbeda dengan Ny Anton. Tanpa ditanya, perempuan yang hampir setiap hari melakukan terapi kumkum itu langsung nyeletuk. "Bagaimana pun juga, saya tetap akan mendukung keluarga Pak Buchori," katanya. 

Perempuan yang pernah menderita penyakit stroke itu tidak menyangka kalau Buchori akan berkunjung ke lokasi kumkum. Bahkan dia bersama emak-emak lainnya berharap, agar kedatangan Buchori menjadi tali silaturahim secara berkelanjutan. 

Lalu bagaimana respon Buchori saat diserbu kalangan emak-emak? Di hadapan mereka, Buchori hanya tersenyum dan meminta doa restunya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut