Desa Paiton Gelar Pawai Obor Peringati Tahun Baru Islam dan Selamatan Desa

Rifan
.
Selasa, 02 Agustus 2022 | 00:00 WIB

PROBOLINGGO, iNews.id – Desa Paiton, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo menggelar pawai obor, guna memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah. Kegiatan yang juga dalam rangka selamatan desa tersebut, diikuti para santri dan masyarakat pada Sabtu (30/7/2022).

Dengan pembacaan Bismillah, Kepala Desa Paiton Abdul Bazid Waridi melepas keberangkatan pawai obor tersebut. Tak hanya melepas, Kades Paiton yang memiliki panggilan akrab Warid itu turut mengawal jalannya pawai obor. Lantunan sholawat digaungkan selama perjalanan.  

Dengan berbaris memanjang, sejumlah peserta pawai obor berangkat dari pasar Paiton menuju lapangan Pajero yang merupakan aset Desa Paiton. Sebagai penyemangat disela-sela pemberangkatan pawai, para peserta diberi kupon undian gratis untuk mendapatkan door prize yang disediakan panitia.

Sampai di lokasi, peserta disambut grup gambus yang didatangkan oleh Pemdes Paiton. Kemudian dilanjutkan pembacaan sholawat nabi bersama-sama yang dipimpin Majlis Sholawat Al-Kahfi. Iringan musik gambus dan lantunan sholawat tersebut mengobati rasa lelah peserta pawai obor yang menempuh rute perjalanan sejauh 1,5 kilometer.

Sementara itu dengan khusuk para peserta pawai mengikuti satu persatu rangkaian kegiatan. Hal itu dilakukan sembari menunggu door prize sepeda gunung yang diberikan di penghujung acara. Selain door prize sepeda, ada pula sejumlah hadiah seperti setrika berbagai merk, beberapa kipas angin, kipas karakter, kipas jepit, dispenser, baju kaos pilihan dan hadiah lainnya. 

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini