get app
inews
Aa Read Next : Kisah Ketulusan Hati Mak Iyah, Lansia 70 Tahun Ikhlas Bersihkan Masjid Setiap Hari tanpa Imbalan

Peringati Hari Koperasi Nasional ke-75, Begini Pesan Wakil Bupati Lumajang

Minggu, 31 Juli 2022 | 18:39 WIB
header img
Wakil Bupati Lumajang saat sambutan. (Foto: Ardi/iNews.id)

LUMAJANG, Inews.id - Memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) yang ke-75 Tahun 2022, Dinas Koperasi Kabupaten Lumajang, mengadakan kegiatan jalan sehat di Alun-alun kabupaten setempat. 

Peringatan tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Lumajang Hj. Indah Amperawati. Dalam sambutannya, Wabup Indah mendukung adanya kegiatan Peringatan Harkopnas ke-75 Tahun 2022, serta mendorong tumbuh kembangnya koperasi.

Menurutnya, Dinas Koperasi harus melakukan monitoring dan evaluasi kepada semua koperasi yang ada di wilayah Lumajang. Jangan sampai ada satu, dua koperasi yang bermasalah, lantaran bakal membawa dampak kepada semua koperasi di wilayah Kabupaten Lumajang. 

"Koperasi merupakan salah satu pokok perekonomian di Kabupaten Lumajang, kalau koperasi maju dan berkembang, bisa memberikan manfaat kepada masyarakatnya. Tentunya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, juga akan lebih tercapai,” terang Indah. 

Indah berpesan, agar setiap koperasi yang ada di Kabupaten Lumajang, dapat dikelola dengan benar.

"Jadi, dari rakyat untuk rakyat. Jangan sampai ada rentenir-rentenir yang berkedok koperasi, karena itu meeugikan rakyat, jadi dari anggota itu diterapkan asas koperasi. Apabila itu diterapkan maka insaallah kesejahtraan masyarakat melalui koperasi akan terwujud," pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kabupaten Lumajang, Suharwoko menyampaikan, kegiatan jalan sehat adalah rangkaian Kegiatan Harkopnas ke-75, dimana sebelumnya telah dilaksanakan apel luar biasa diikuti langkah gerakan koperasi se-Kabupaten Lumajang.

"Kegiatan ini dihadiri oleh 500 koperasi se-Kabupaten Lumajang, dengan setiap koperasi mengirimkan beberapa anggotanya dan selebihnya di ikuti oleh masyarakat umum," kata Suharwoko.

Jalan sehat sendiri, dimulai dari Alun-alun Lumajang, mengambil rute ke Jalan Diponegoro, Jalan Raya dan kembali ke Alun-alun. Dimana terdapat banyak doorprice diantaranya; sepeda motor mini, Sepeda Gunung, Kipas angin dan masih banyak hadiah lainnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut