get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Syubbanul Muslimin Makin Mendunia, Gus Hafidz : Kita Harus Menguasai Multimedia

Senin, 25 Juli 2022 | 00:01 WIB
header img
Majlis Syubbanul Muslimin dari hanya 40 orang hingga tembus ke puluhan ribu jamaah. (Dok. SM Multimedia)

Selain itu, Gus Hafidz juga nekat membeli kamera DSLR bekas merek Nikon seharga Rp 29 juta. Karena ingin mengembangkan multimedia.

Dari sebuah kamera DSLR itu, tim multimedia kemudian belajar fotografi. Beliau Gus Hafidz mengundang fotografer untuk memberikan kursus ilmu fotografi kepada tim multimedia. Termasuk mendatangkan seorang videografer untuk belajar pengambilan video beserta belajar editing video.

“Lima belas anak yang saya rekrut di tim multimedia tersebut awalnya tidak tahu apa-apa tentang fotografi dan videografi. Pernah, pada awal belajar anak-anak diajak ke pasar untuk belajar motret. Dari hasil motret di pasar itu, sang fotografer menunjukkan beberapa anak yang memiliki bakat. Tapi, tetap 15 anak itu kami rekrut semua,” katanya.

Seiring berjalannya waktu, kemampuan tim multimedia terus berkembang. Didukung dengan sarana dan prasarana yang juga semakin lengkap. Kualitas hasil jepretan foto maupun editing videonya semakin bagus.

“Video juga kami unggah ke YouTube. Waktu itu, niatan kami hanya ingin titip video ke YouTube agar tidak hilang,” katanya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut